Ribuan Siswa Berkompetisi

256

Di Ajang Festival Seni dan Lomba

BANDARJO—Kontingen peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2014 dari 34 provinsi di Indonesia, kemarin tiba di Kota Semarang. Mereka disambut dengan seremonial dan pengalungan bunga. Masing-masing peserta juga diantar sampai ke hotel, menggunakan bus.
Penanggungjawab penerimaan peserta, Imron Rosadi mengatakan, di Bandara Ahmad Yani, sudah ada posko untuk peserta FLS2N, sehingga memudahkan koordinasi dan penjemputan. Di posko, para peserta disambut dengan pengalungan bunga. Setelah istirahat sebentar, mereka diantar bus ke hotel.
“Untuk barang-barang mereka seperti peralatan musik akan diangkut dengan truk. Mereka hanya boleh membawa baju.” Selain di bandara, di Stasiun KA Tawang juga telah disiapkan panitia untuk mengantar peserta menuju penginapan.
“Untuk di stasiun itu, hanya beberapa provinsi seperti Jabar, Jatim, dan Jateng. Tapi, ada juga dari Jatim yang turun di Bandara Ahmad Yani.”
Salah seorang ketua kelompok dari Kalimantan Selatan Mulyadi mengaku puas dengan penyambutan panitia.
“Waktu ada acara yang sama, tidak seperti yang dilakukan oleh panitia dari Jateng ini. Dengan penyambutan ini, kami merasa puas,” katanya. (hid/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.