Dekati Ramadan, Gamis Sifon Laris

267

MUNGKID — Menjelang Ramadan, busana muslim mulai diburu konsumen. Saat ini, pakaian yang laris adalah gamis atau blouse berbahan sifon. Meski bahannya sedikit licin, namun akan tampak anggun dan elegan jika dikenakan. Harganya pun terjangkau, berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribuan.
Khanina Fauzia, pemilik butik Madinah menuturkan, gamis sifon banyak diminati. Dia menyediakan stok cukup banyak untuk gamis jenis ini. ”Apalagi ini menjelang Ramadan, jadi makin ramai. Makanya, stok harus lebih banyak supaya tak kehabisan,” katanya, kemarin.
Dia mengambil barang dari Solo dan Jakarta. Namun, belakangan lebih banyak mengambil stok dari Jakarta. ”Karena barang-barang dari Jakarta lebih up to date, sehingga lebih banyak diminati oleh pembeli,” tambahnya.
Menurut Madinah, selama bulan puasa hingga puncaknya menjelang Lebaran, butiknya akan ramai disesaki pengunjung. Untuk itu, omzet bisa tembus Rp 27 juta per hari.
”Saat bulan ramai, kami tidak pernah menaikkan harga. Kita konsisten dengan harga yang normal,” akunya, sembari menambahkan selalu menekankan pada karyawan untuk memberikan pelayanan yang ramah agar pembeli tidak kapok datang.
Salah seorang pengunjung, Alfi warga Kecamatan Dukun mengaku sering membeli di butik tersebut. Bahkan hampir tiap bulan ia berbelanja di toko tersebut. (mg4/lis/ce1)