Kedua Capres Optimistis Menang

446

SALATIGA—Dua tim pemenangan calon presiden (Capres) di Kota Salatiga optimistis bisa meraup suara terbanyak. Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Kota Salatiga menargetkan suara lebih dari 50 persen. Sedangkan Tim Pemenangan Joko Widodo–Jusuf Kala menargetkan 70 persen suara.
Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Kota Salatiga, Kustadi Danuri menyatakan bahwa dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Salatiga terus mengalir. Dukungan berasal dari berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Selain itu, sayap partai politik (parpol) pendukung juga membentuk kelompok untuk menggalang dukungan dari para relawan. 
“Kami realisitis saja dalam menentukan target. Kalau tim capres-cawapres lain menentukan target perolehan suara 70 persen, itu sah-sah saja. Yang jelas, kami akan all out untuk memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa,” kata Kustadi, kemarin. Menurut rencana, hari ini tim pemenangan partai koalisi pengusung capres-cawapres Prabowo-Hatta Kota Salatiga akan dideklarasikan.
Sementara itu, kubu pemenangan Joko Widodo–Jusuf Kala tidak kalah optimistisnya. Ketua DPC PDIP Teddy Sulistyo menyatakan jika target 70 persen itu bisa diraup, jika melihat dan merasakan antusiasme masyarakat terhadap capres yang sangat dekat dengan rakyat.
Tim pemenangan Jokowi–Jusuf Kalla yang telah dibentuk pun sangat plural, dari berbagai elemen masyarakat. (sas/ida)