Panser-Snex Hanya Diberi Kuota 1.500

276

SEMARANG – Pihak tuan rumah membatasi kuota 1.500 tiket untuk suporter PSIS Semarang, baik Panser Biru maupun Snex. Sebab hal itu sekaligus untuk meminimalisasi kemungkinan gesekan antarsuporter.
Hal ini dilakukan berdasarkan evaluasi laga terakhir antara tuan rumah dengan Persis Solo. Di mana pada laga yang digelar Rabu lalu (28/5) sempat terjadi keributan antarpendukung.
”Kami membatasi jumlah tiket untuk pendukung PSIS. Kami menyediakan 1.500 lembar saja. Ini sudah kami beritahukan secara tulis kepada mereka beberapa waktu lalu,” kata Manajer Persiku Agus Imakudin
Sebelumnya, dalam laga kontra Persis, pihak Persiku menyediakan seribu tiket untuk suporter tamu. ’’Karena jarak Semarang-Kudus lebih dekat, kuota suporter tamu kami tambah lima ratus lembar,” ungkapnya. Pihaknya berharap pendukung Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS-memenuhi ketentuan tersebut. ”Apalagi tempat yang kami miliki juga terbatas,” harapnya.
Imakudin pun mengimbau agar seluruh suporter tidak menggunakan yel-yel rasis. ”Keributan kemarin terjadi lantaran dipicu nyanyian rasis. Karenanya kami mengimbau agar tidak ada lagu tersebut atau pun hal-hal yang bisa memancing keributan,” imbaunya.
Selain itu diharapkan semua penonton juga menjaga tingkah lakunya. ”Marilah bersama-sama menikmati pertandingan ini. Saat pulang atau datang ke stadion juga jangan melakukan aksi corat-coret di media apapun,” pintanya.
Terpisah, Kapolres Kudus melalui Kabag Ops AKP Tugiyanto mengatakan pihak kepolisian akan mengerahkan sekitar 500 personel keamanan untuk mendukung kelancaran jalannya pertandingan. Dia justru mengimbau agar supporter PSIS tidak datang ke Kudus. Imbauan tersebut telah disepakati oleh Polres Kudus, koordinator lapangan (korlap) Suporter Macan Muria (SMM) dan Basoka.
Dia mengungkapkan, hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya tribun Stadion Wergu Wetan Kudus yang terbatas, serta untuk antisipasi jika terjadi ricuh antar suporter baik di dalam maupun di luar lapangan. “Jarak yang cukup dekat dekat dimungkinkan suporter PSIS akan banyak yang datang di Kudus. Namun daripada suporter PSIS kecewa tidak masuk ke stadion, lebih baik tidak masuk Kudus,” ujarnya. (eko/jpnn/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.