Rp 10 M untuk Stadion Tahap III

370

MUNGKID — Pembangunan Stadion Kabupaten Magelang tahap ketiga segera direalisasikan pada tahun ini. Pemkab sudah mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar untuk proyek multi years tersebut.
”Kalau lelangnya mulus, lancar tidak ada halangan, awal Juli, pembangunan tahap ketiga sudah bisa dilaksanakan,” jelas Kepala DPU ESDM, Sutarno, kemarin.
Dikatakan, sesuai rencana, lelang diperkirakan berlangsung hingga akhir Juni. Tahapan selanjutnya, pembangunan fisik, awal Juli tahun ini.
Pada tahap III, pekerjaan yang akan dilakukan, antara lain, pembuatan pagar, paving, parkir, taman, dan finishing pekerjaan tahap II. ”Target kita, pekerjaan sudah harus selesai pada Desember. Stadion sudah harus bisa diresmikan tahun ini dan bisa dipakai untuk menggelar liga sepak bola.”
Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan stadion tahap II, telah selesai dilaksanakan pada 31 Desember 2013. Pihak kontraktor pelaksana, PT Duta Mas Indah (DMI) Semarang, sempat mengajukan perpanjangan waktu pelaksanaan. Hal itu dilakukan karena DMI tak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu kontrak pada 23 Desember. Tambahan waktu yang diberikan adalah 23-30 Desember.
Terhadap tambahan waktu tersebut, PT DMI dikenai denda sebesar Rp 19 juta/mil per hari. Meski begitu, PT DMI diberi kesempatan kembali, sehingga bisa tetap mengerjakan sampai 31 Desember.
Beberapa jenis pekerjaan yang menjadi fokus pada pembangunan tahap II, kemarin, antara lain menuntaskan sisa-sisa pekerjaan tahap I dan meratakan permukaan tanah yang kurang 20 persen.
Juga membangun struktur atas seperti tribun timur sepanjang 104 meter dan lebar 24 meter, tribun barat sepanjang 104 meter dan lebar 16 meter, juga lapangan sepak bola, lintasan atletik dan drainase. (vie/lis/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.