Transaksi Jateng Fair Ditarget Rp 40 M

261

SEMARANG – PT Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah menargetkan transaksi sebesar Rp 40 miliar dalam event Jateng Fair 2014, yang akan digelar 29 Agustus-14 September 2014. Target tersebut setidaknya sama dengan event serupa yang digelar tahun 2013 lalu.
Direktur Utama PT PRPP, Titah Setyorini mengatakan, pada event Jateng Fair 2014 diharapkan dapat menyedot kunjungan hingga 400.000 orang, atau dengan rata-rata 24.000 orang per hari. Adapun rencana tiket masuk yang ditetapkan maksimal senilai Rp 12.000. ”Untuk tiket masuk ini masih belum final. Tapi maksimal Rp 12.000 per orang, dan bisa saja kurang dari itu,” katanya, dalam jumpa pers persiapan Jateng Fair 2014 di PRPP, kemarin.
Menurutnya, dengan masa persiapan dua bulan ke depan pihak panitia optimis akan menjaring peserta 300 stan. Adapun saat ini stan sudah terisi 120 yang mendaftar. ”Targetnya 300 peserta, dan kami sudah sosialisasi dengan SKPD, di mana hingga pekan ini baru 120 stan atau 35 persen yang terjual,” ungkapnya.
Ditambahkan, kesiapan penyelenggaraan juga sudah disampaikan kepada jajaran pemerintah provinsi Jateng yang selanjutnya mendukung dan mendorong SKPD untuk berpartisipasi. Hingga pekan ini saja, peserta yang telah menyatakan keikutsertaan itu meliputi 42 stan dari kabupaten/kota di Jateng dan 60 SKPD, sisanya stan swasta. ”Selain digunakan untuk sosialisasi kepada calon peserta Jateng Fair, kami juga terus menyiapkan pembenahan dan pemeliharaan sarana prasarana di kompleks PRPP,” imbuhnya.
Titah menyatakan, penyelenggaraan akan digelar di beberapa area seperti Bale Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Sasana Dieng, Muria, Ungaran, Gasebo, hingga plataran kompleks di Taman Mini Jawa Tengah. ”Selain pameran oleh stan, kegiatan juga didukung berbagai agenda hiburan seperti pentas seni tradisional oleh 20 kelompok seni kabupaten/kota dan penampilan panggung hiburan oleh band musik lokal maupun nasional,” jelasnya. (aln/jpnn/smu/ce1)