KUA Leksono Terkoneksi Online dengan Kemenag

811

WONOSOBO – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Leksono, tercatat sebagai KUA terbaik tingkat eks karesidenan Kedu. Tepatnya, dalam sistem pengelolaan administrasi. Salah satu keunggulannya, sistem administrasi terkoneksi secara online dengan Kantor Kementerian Agama.
Kepala Kemenag Wonosobo, Muhtadin, mengatakan, KUA Leksono berhasil menjadi yang terbaik dalam penilaian lomba KUA tingkat eks karesidenan Kedu.
Di antara 100 KUA yang ada di wilayah Temanggung, kota dan Kabupaten Magelang, Purworejo dan Kebumen, KUA Leksono dinilai paling rapi dalam administrasi. Juga paling bersih gedungnya, serta pelayanannya paling prima.
”Dengan kinerja yang mulus dan hampir tanpa cela, sehingga layak mendapat predikat sebagai KUA terbaik. Tidak saja di level karesidenan atau provinsi, tapi juga di tingkat nasional,” katanya.
Selain itu, KUA yang berlokasi di Desa Sojokerto tersebut, juga telah terkoneksi secara online dengan kantor Kementerian Agama. Sehingga proses pelaporan administrasi lebih akurat, efektif, dan efisien. ”Kami berharap dalam penilaian di tingkat Jateng ini bisa lolos menjadi yang terbaik.”
Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Masyarakat Kemenag Jawa Tengah, Saifulloh mengatakan, peluang KUA Leksono untuk menjadi KUA teladan terbaik, terbuka lebar.
”Kondisi gedung yang memadai, bersih dan mudah dijangkau, serta kelengkapan administrasi dan online sistem yang dimiliki dinilai akan sangat mendukung proses penilaian,” pujinya.
Saifulloh juga mengakui pelayanan di KUA Leksono tergolong bagus. Hal itu menjadi poin penting bagi tim penilai, selain unsur-unsur penunjang lainnya. Namun, lebih dari itu, Saifulloh juga menegaskan, KUA Leksono tak boleh lantas jumawa dengan segala kondisi tersebut.
”Dengan status sebagai nominator KUA Teladan Jawa Tengah, saya meminta agar kepala dan jajaran pegawai KUA Leksono terus meningkatkan kapasitas dan kinerja, terutama dalam melayani masyarakat,” pesannya. (ali/lis/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.