Pemkot Siap Rehab SS FM

319

SALATIGA – Kendati dengan peralatan yang dimiliki radio Pemkot Salatiga bisa tetap eksis di tengah ketatnya persaingan media. Namun stasiun radio tersebut tetap harus melakukan inovasi. Sehingga radio ini bisa menjadi lembaga penyiaran publik lokal yang profesional. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Agus Rudianto kepada wartawan seusai menghadiri peringatan ulang tahun Radio Suara Salatiga (SS) FM, kemarin.
“Pemkot Salatiga berkomitmen untuk mengembangkan dan meningkatkan teknologi serta sarana prasarana penunjang siaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio SS FM. Langkah ini dilakukan untuk menunjang penyampaian informasi kepada masyarakat,” terang Agus Rudianto.
Dijelaskan dia, pemkot akan melakukan berbagai inovasi agar radio SS FM tetap disenangi pendengar radio. ”Kami akan menyiapkan anggaran di APBD perubahan 2014 untuk membiayai perbaikan gedung dan pengadaan peralatan serta sarana prasarana penunjang,” janji Agus Rudianto.
Dia menilai kondisi gedung radio sudah tidak representatif sehingga perlu dilakukan renovasi. Selain itu, peralatan siaran yang dimiliki juga masih minim. Selain itu, tampilan pendopo dan ruang tamu harus direnovasi agar pengunjung yang datang bisa merasa nyaman.
“Teras pendopo tidak padu dengan tempat parkir yang ada, tolong disetarakan. Termasuk di dalamnya buatlah studio ini nyaman, sehingga tamu dan pendengar bisa merasa betah saat bertandang di radio ini,” papar dia.
Kabag Humas Setda Kota Salatiga Adi Setiarso menjelaskan, maksud pendirian LPPL Radio SS FM adalah menyelenggarakan kegiatan penyiaran yang didasarkan pada Pancasila dan UUD 1945 dengan azas manfaat, adil dan merata, kepastian hukum, keamanan, keberagaman, kemitraan, etika, kemandirian, kebebasan dan tanggungjawab. (sas/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.