Suka Volly dan Fotografi

414

GADIS bertubuh jangkung ini selain aktif di kegiatan modeling, juga menjadi atlet bola volly. Ya, dialah Pangestika Nadia Raras, yang kini tercatat sebagai mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang. Raras –sapaan akrabnya— mengaku menyukai bola volly sejak masih SMP. Kesukaannya pada olahraga ini mengalir dari darah ibunya, Sri Kadarwati, yang kebetulan juga pemain bola volly.
”Dulu waktu ibu pergi latihan volly sama teman-teman satu timnya, saya sering diajak. Awalnya sih saya cuek saja. Saya mulai suka bola volly waktu di SMP,” ujar cewek kelahiran Pekalongan 13 Desember 1993 ini.
Ia menceritakan, saat masih sekolah di SMP Negeri 1 Sragi, kebetulan saat itu digelar pekan olahraga dan seni (porseni). Nah, saat itulah dirinya diharuskan masuk tim volly SMPN 1 Sragi, karena tinggi badannya di atas rata-rata. ”Tinggi badan saya 170 sentimeter. Sehingga pas kalau menjadi pemain bola volly. Agak terpaksa memang. Tapi, akhirnya enjoy juga,” ucap Raras sambil tersenyum.
Kesukaannya pada bola volly berlanjut saat Raras duduk di bangku SMA Negeri 1 Kedungwuni dan kuliah di Universitas PGRI Semarang. Ia mengakui, menjadi atlet bola volly risikonya kulit menjadi hitam tersengat terik matahari. Namun hal itu tak menjadi halangan bagi Raras. ”Kalau kulit hitam tak jadi soal, kan ada pemutih yang bisa buat mutihin,” katanya.
Ajang lomba bola volly tingkat nasional yang pernah diikuti, di antaranya Porsenasma yang tahun ini diadakan di Universitas PGRI Semarang. ”Sayangnya tim saya tidak juara,” ucap putri pertama dari dua bersaudara pasangan Trisno Budi Santosa dan Sri Kadarwati ini.
Gadis yang bercita-cita menjadi dosen ini, selain suka olahraga volly, juga menekuni dunia fotografi. Ia kerap melakukan hunting spot-spot bagus untuk dipotret. ”Terkadang juga hunting patungan sama temen-temen,” ujar gadis yang pernah menjadi finalis Duta Wisata Pekalongan 2009 dan Denok Kenang Semarang ini. (mg1/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.