Welly Terancam Absen



755

SEMARANG – PSIS terancam tidak diperkuat bek sayap mereka Welly Siagian pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama 2014 versus Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala Temanggung 11 Juni pekan depan. Maklum saja, hingga kemarin Welly masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Adhyatma MPH Tugurejo Semarang akibat cedera kepala yang dideritanya ketika melakoni laga versus Persiku. Pada laga yang digelar di Stadion Wergu Wetan Rabu (4/6) lalu, eks punggawa PON Jateng tersebut terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit di tengah laga setelah mengalami benturan keras dengan pemain Persiku.

“Hingga siang tadi (kemarin, red) kami masih menunggu hasil lab dari pihak rumah sakit mengenai cedera yang dialami oleh Welly. Tapi yang jelas tadi (kemarin, red) kondisinya sudah sedikit lebih baik dibanding kemarin,” beber manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Jika Welly positif absen di laga versus Persitema, tentu hal itu akan menjadi kerugian bagi tim Mahesa Jenar. Pasalnya untuk stok bek sayap, saat ini PSIS hanya memiliki dua pemain yaitu Welly dan Taufik Hidayat.

Dengan kondisi tersebut, satu-satunya pilihan bagi pelatih Eko Riyadi adalah kembali menggeser bek tengah Safrudin Tahar ke pos bek kanan. Pergeseran ini dilakukan Eko pada laga kandang versus Persis Solo saat Welly juga harus absen lantaran akumulasi kartu.

Hanya saja, penampilan Tahar di posisi bek kanan kala PSIS menjamu Persis dinilai kurang maksimal. Pemain asal Ternate tersebut performanya menurun ketika dijajal bermain di pos sayap kanan.

“Di sisa waktu ini pelatih tentunya akan coba memaksimalkan pemain yang ada. Karena selain Tahar juga masih ada Komaedi yang bisa bermain di posisi itu. Tapi di satu sisi pasti kami berharap kondisi Welly sudah bisa baik di sisa waktu ini,” lanjut Liluk.

alternatif lainnya, tim Mahesa Jenar masih melakukan pendekatan dengan beberapa pemain di pos bek sayap itu untuk kemungkinan bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Semarang di sisa kompetisi ini.

“Sebenarnya di jeda kompetisi kemarin posisi bek sayap memang menjadi incaran kami. namun hingga kini memang belum ada pemain yang mencapai kesepakatan dengan kami,” kata Liluk. (bas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.