Pamit ke Toilet, Wisatawan Hilang

299

MUNGKID — M. Abdul Rokim, 14, warga Jombang Jawa Timur, dilaporkan hilang usai berwisata di Candi Borobudur, kemarin. Siswa MTS itu tak kembali lagi ke rombongan, setelah pamit ke kamar mandi.
Informasi yang dihimpun koran ini, rombongan MTS Negeri Jombang itu, sebenarnya sudah naik ke bus bersama ratusan siswa lainnya. Bus lantas meninggalkan wisata Candi Borobudur, sekitar pukul 17.30.
Bus rombongan pun melaju, menuju Jawa Timur. Nah, sesampainya di pertigaan Palbapang (Jalan Magelang-Jogjakarta) Kecamatan Mungkid, korban meminta berhenti. ”Dia hendak buang air besar,” kata Sujari, 52, salah satu guru pendamping.
Namun, ditunggu-tunggu lebih dari setengah jam, Abdul Rokim tak kembali ke rombongan. Beberapa siswa dan guru memutuskan untuk menjemputnya. ”Kita cari, tetap tidak ada,” kata Sujari. Rombongan wisata lantas memutuskan untuk melapor ke Polsek Mungkid. ”Kita panik,” ucap Sujari. Handphone korban juga tidak bisa dihubungi. Sedangkan tas dan bekal korban, masih berada di dalam bus.
Kasubag Humas Polres Magelang AKP Parmanta Puji Yuwana membenarkan hal itu. Polisi berupaya melakukan pencarian.
Saat hilang, Abdul Rokim mengenakan celana jins biru abu-abu dan berkaus merah. ”Ciri-ciri fisik korban, tinggi badan 155 cm berat 35 kilogram.” Tidak ada ciri khusus pada tubuh Abdul Rokim. Hanya saja, rambut Rokim, agak ikal. ”Kita berharap kalau ada yang tahu, segera informasikan ke petugas.” (vie/isk/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.