Targetkan 150 Akseptor KB

324

DEMAK–Polres Demak menargetkan bisa mendapatkan 150 akseptor KB. Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho mengatakan, jajaran kepolisian turut serta membantu pemerintah dalam menyukseskan program KB bagi masyarakat Demak. Ini dilakukan agar pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan.
“Kita harus tahu bahwa banyaknya jumlah penduduk berpengaruh pada dampak sosial yang ada. Angka kriminalitas akan makin tinggi bila kependudukan ini tidak diatasi dengan baik,”katanya didampingi Kasubag Humas AKP Sutomo di sela kegiatan KB Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkari di Mapolsek Demak Kota, kemarin.
Dia menambahkan,  KB Kesehatan tersebut dijalankan tiap tahun secara gratis. “Ini semua gratis. Pelaksanaan ditanggung dana APBD. Karena itu, kita kerja sama dengan Bapermas KB Pemkab Demak. Sebab, kalau biaya sendiri bisa habis Rp 750 ribu per orang,”ujarnya.
Kepala Bapermas KB Demak, Lestari Handayani, mengatakan, pada 2014 ini, pihaknya menargetkan sebanyak 4.231 akseptor KB. Target itu telah tercapai 100 persen. “Kini, kita tinggal mendongkrak untuk KB jenis steril. Untuk steril kita targetkan bisa tercapai 200 persen. Pada 2012 lalu, hanya dapat 4 orang dan 2013 dapat 16 orang,”jelas Lestari.(hib/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.