Tujuh Motor Hasil Pencurian Diserahkan ke Pemilik

283

GROBOGAN–Polres Grobogan menyerahkan barang bukti kendaraan bermotor (ranmor) yang berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), kepada tujuh pemiliknya di halaman Mapolres kemarin. Motor dengan menggandeng tokoh lintas agama tersebut, merupakan hasil penangkapan dari pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
”Penyerahan barang bukti melibatkan tokoh agama, agar nantinya bisa memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan tindak criminal, terutama curanmor,” kata Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo didampingi Wakapolres, Kompol Wiyono Eko dan Kasat Reskrim AKP Subagyo.
Barang bukti yang diserahkan oleh pemiliknya berasal dari penangkapan dua tersangka, Priyono, 38, warga Dusun Karanggayam, RT 3/RW 4, Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan, dan Ana Sutra, 23, warga Dusun Sido Mulyo, RT 5/RW 4, Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan. Dalam waktu satu bulan, tersangka sudah berhasil menggondol tujuh unit ranmor.
Dari tujuh kendaraan hasil ranmor yang dicuri berhasil diamankan dan diserahkan kepada pemiliknya. Sedangkan satu pelaku, berinisial MJ masih dalam pengejaran. Untuk itu, kapolres berpesan kepada masyarakat yang menjadi korban curanmor dapat langsung melakukan pengecekan di Mapolres Grobogan di Jalan Gajah Mada dengan membawa surat lengkap sebagai bukti kepemilikan ranmor.
Salah satu pemilik ranmor, Joko Sutrisno, 23, warga Desa Lemah Putih, Kecamatan Brati, mengucapkan terima kasih kepada Polres Grobogan karena berhasil menangkap pelaku dan bisa mengembalikan sepeda motor tanpa dipungut biaya. Motornya Yamaha Vixion yang hilang pekan lalu saat diparkir dipinggir sawah dapat kembali.
”Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres karena berhasil menangkap pelaku dan mengembalikan motor saya. Setelah hilang dua minggu lalu saya langsung lapor polsek,” kata dia. (mun/lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.