Mahasiswa UMM Pamerkan Hasil KKN

4555


MAGELANG—Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) menggelar pameran hasil kuliah kerja nyata (KKN), kemarin. Hasil yang dipamerkan merupakan produk masyarakat.
Pameran digelar di empat lokasi. Antara lain, Kecamatan Dukun, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Windusari, dan Kecamatan Bandongan.
“Pameran ini mengangkat karya-karya masyarakat yang pernah ditempati mahasiswa KKN,” kata Rektor UM Magelang, Eko Muh Widodo, usai meninjau di Kecamatan Bandongan, kemarin.
Menurut Eko, pameran digelar  383 peserta KKN. Tujuannya, untuk menampilkan hasil kerja kegiatan peserta KKN UM Magelang selama berada di lokasi KKN.
“Berbagai hasil karya dipamerkan dalam kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga di masing-masing lokasi KKN itu.”
Dia berharap, KKN mahasiswa UMM diharapkan bisa terus meningkatkan dan ikut memberdayakan masyarakat. “Juga ikut membantu meningkatkan nilai tambah yang lebih tinggi,” kata dia.
      Camat Sawangan Wisnu Arga, yang jadi lokasi pameran, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan mahasiswa. “Karena juga bisa ikut meningkatkan roda perekonomian warga setempat,” ungkapnya. (vie/isk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.