20 Dosen Unisbank Didanai Hampir Rp 1 M

378

MUGASSARI–Sebanyak 20 dosen Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang berhasil memenangkan kompetisi hibah penelitian yang diselenggerakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI). Total dana yang diraih mencapai Rp 993,5 juta atau hampir Rp 1 miliar untuk melakukan penelitian sesuai dengan kompetensinya.
Rektor Unisbank Semarang, Dr H Hasan Abdul Rozak, SH, CN, MM mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap 20 dosen yang telah memenangkan kompetisi hibah bersaing ini. Sebab, Unisbank merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbanyak yang mendapatkan hibah penelitian, khususnya di wilayah KOPERTIS VI. 
“Secara kelembagaan, khususnya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) akan selalu menfasilitasi dan  mendorong jajaran staf pengajar di Unisbank agar berkontribusi dan  ikut dalam program hibah bersaing, khususnya penelitian dan pengabdian masyarakat,” katanya.
Ditambahkan, dari 20 dosen Unisbank, terdapat empat kategori yang lolos hibah bersaing. Yakni, iptek bagi masyarakat, penelitian fundamental, penelitian hibah bersaing dan penelitian terapan. Dengan melakukan penelitian dan pengabdian, berarti sudah melaksanakan komitmen Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan mandat UU No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. “Disamping sebagai kewajiban dosen, penelitian dan pengabdian diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas SDM itu sendiri,” pungkasnya. (fai/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.