Boleh Pindah, Asal Dijamin Diterima

381

SEMARANG – Para pemain magang PSIS cukup diminati tim-tim lain, terutama di Divisi I dan II yang berkompetisi di Liga Nusantara. Setelah Wahyu Tri Saputra yang telah bergabung bersama Persipas Pangkal Pinang, kini giliran pemain magang PSIS lainnya yaitu Taufik Marjuki yang mulai diminati tim-tim amatir. Kabar terakhir, Taufik Marjuki saat ini dilirik oleh Persab Brebes.
Tim Persab sendiri tegah bersiap mengikuti Liga Nusantara 2014. Di bawah arahan pelatih Eddy Prayitno dan asistennya Khusnul Yakin, mantan pemain PSIS, mereka melakukan penjaringan dan memantau sejumlah pemain. Salah satu yang masuk daftar pantauan adalah pemain magang PSIS Taufik Marjuki.
Hal itu dibenarkan Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto. Dia mengatakan, pemain kelahiran Semarang, 4 Februari 1994 itu akan bergabung dengan Persab. Terkait rencana itu, pihak manajemen dan tim pelatih akan menindaklanjutinya dengan rapat untuk memberikan keputusan. ”Kami belum berikan surat keluar. PSIS akan mengizinkan bila ada jaminan bahwa Taufik mendapatkan tempat di klub barunya. Kami tidak memberi izin bila harus mengikuti seleksi terlebih dulu. Dia adalah pemain potensial yang dimiliki PSIS,” kata Liluk.
Pertimbangan lain, pemain jebolan klub lokal Semarang Garuda itu dapat saja direkomendasikan untuk tim Puslat PSIS U-21 yang juga bersiap tampil di Liga Nusantara. Pasalnya, pemain yang bersangkutan mengalami peningkatan signifikan setelah magang bersama PSIS. ”Kami tidak ingin menghalang-halangi pemain yang ingin keluar dari PSIS. Namun harus jelas tim yang dituju dan harus masuk skuad utama. Karena, lebih baik bertahan bila tim yang dituju tidak lebih baik dari PSIS,” sambung Liluk.
Di awal pembentukannya, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar menyertakan lima pemain magang untuk berlatih bersama. Mereka adalah para pemain asal 25 perkumpulan sepak bola (PS) yang telah mengikuti seleksi. Beberapa di antaranya masuk puslat PSIS U-21, lima lainnya ikut magang.
Dari lima pemain magang, Taufik Hidayat mendapatkan kepercayaan untuk masuk tim senior. Bahkan pemain kelahiran Demak 20 Maret 1993 itu sering kali mengisi skuad utama. Dia selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan menyisihkan pemain senior Edy Gunawan yang kini berkostum Persela Lamongan. Setelah Taufik, Wahyu Tri Saputra mendapatkan kesempatan tampil sebagai pemain reguler. Pria yang akrab disapa Putra itu bergabung dengan Persipas Pangkal Pinang di Divisi I. Sementara di tim sendiri selain Taufik saat ini juga masih ada seorang pemain magang lainnya yaitu gelandang Elimerio Andrestani. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.