Dicoret Pelatnas, Hayom Fokus Perkuat Klub

268

SEMARANG – Pebulu tangkis asal PB Djarum Kudus Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra) dan Maria Febe Kususmastuti (tunggal putri) dipulangkan dari pelatnas. Prestasi kedua atlet andalan PB Djarum ini dinilai buruk, termasuk gagal memberikan kontribusi pada tim Indoensia di Piala Thomas dan Uber di New Delhi India beberapa waktu lalu.
Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin menanggapi pencoretan tersebut sebagai hal biasa. Bahkan, menurutnya sisi positifnya adalah Hayom Rumbaka Maria Febe bisa berkonsentrasi membela klubnya yakni PB Djarum di berbagai event nasional hingga internasional setelah tidak lagi berlatih di pelatnas di Cipayung. “Ini momen Hayom dan Febe untuk bisa introspeksi dan selanjutnya akan berlatih bersama klub di Kudus, untuk meningkatkan kemampuannya,” jelas Yoppy.
Selain Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti, pemain Djarum Kudus yang dipulangkan dari pelatnas adalah Arya Maulana Aldiartama (ganda putra), Ririn Amelia (ganda putri), dan Della Augustia Surya (ganda putri). Namun ada beberapa pemain Djarum Kudus yang dipanggil masuk pelatnas adalah Dinar Dyah Ayustine (tunggal putri), Hantoro (ganda putra), dan Yanthoni Edy Saputra (ganda putra).
Namun Yoppy mengatakan, pemain yang dipulangkan masih akan tetap mengikuti turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, 17-22 Juni di Jakarta. Keikutsertaan pemain dan pelatih tersebut masih difasilitasi oleh PP PBSI. (smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.