Dua Pilihan, Pandawa atau Kurawa

353

KARANGANYAR – Setelah berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun, calon presiden (capres) Prabowo Subianto mampir di Terminal Matesih. Didampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Prabowo menyempatkan diri wedangan dan mencicipi soto serta gorengan.
Ratusan warga yang sudah menunggu di terminal meneriaki Prabowo. Lantas, Prabowo pun menyapa mereka. Kepada warga, dia meminta tetap menggunakan hak pilih saat pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti. Dia menganalogikan dalam pilpres nanti ada dua pilihan, yakni calon pemimpin Pandawa dan Kurawa.
”Ada dua pilihan dalam pilpres nanti. Pandawa dan Kurawa. Sifat Kurawa itu mencla-mlence (plin-plan). Pandangan matanya tidak bisa lurus, mudah dipengaruhi. Jangan pilih pemimpin yang mencla-mlence seperti Kurawa. Pilihlah pemimpin seperti Pandawa yang akan menyelamatkan bangsa ini,” koar Prabowo.
Pada kesempatan itu, dia berjanji meningkatkan fasilitas publik, pendidikan gratis, dan kesehatan. Sistem kerja outsourching (kontrak) juga dihilangkan dan memperjuangkan kesejahteraan guru melalui tunjangan sertifikasi. ”Yang baik dari pemerintahan sebelumnya akan diteruskan. Yang kurang akan diperbaiki. Jangan sampai golput, nanti suara anda dicuri,” katanya. (adi/un/jpnn/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.