FLS2N Gairahkan Perekonomian Semarang

318

SEKAYU – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2014 yang digelar di Kota Semarang pada 1-7 Juni kemarin, berdampak secara ekonomi bagi Kota Atlas. Itu bisa dibuktikan dengan penuhnya hotel di Kota Semarang serta berjubelnya pengunjung mal-mal selama even tersebut berlangsung.
”Jadi, even FLS2N ini mampu menggairahkan denyut perekonomian di Kota Semarang. Karena pesertanya kan dari seluruh Indonesia, ” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Nur Hadi Amiyanto saat menerima kontingen Jateng di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, kemarin (7/6).
Nur Hadi mengatakan, tidak hanya hotel, tetapi sejumlah mal di Semarang juga dipenuhi peserta DAN guru pembimbing yang ingin berbelanja sekadar jalan-jalan. “Tidak hanya hotel, tetapi mal juga dipenuhi peserta FLS2N yang ingin refreshing dan belanja,” akunya.
Terkait prestasi kontingan Jateng yang meraih juara II, menurut Nur Hadi, apa yang diraih anak-anak sudah maksimal. Kegiatan ini juga digelar setiap tahun, sehingga tahun depan masih ada kesempatan untuk merebut kembali juara umum.  “Kegagalan itu merupakan sukses yang tertunda. Jadi, anak-anak tidak usah kecewa. Prestasi yang diraih sudah lewat perjuangan yang maksimal,” katanya.
Salah seorang peserta dari Yayasan Rehabilitasi Tuna Rungu Wicara (YRTRW) Surakarta, Rodhiah Nur Khotimah, mengaku sedikit kecewa karena hanya bisa meraih juara III atau merebut medali perunggu untuk lomba rias wajah fantasi. Dalam kompetisi itu, sebenarnya pesaingnya sedikit. Dia yang mengusung tema fauna sebenarnya punya kans merebut juara I. “Tidak tahu kenapa kok tidak menjadi juara, ya sudah disyukuri saja,” ucapnya.
Peserta lainnya dari SMKN 2 Semarang yang menyabet medali emas dengan predikat penyaji terbaik, Dian Ayu Ningtyas, mengaku, untuk pesaing beratnya adalah peserta dari Bali dan Kalimantan Timur. “Sebenarnya untuk tema tentang pendidikan dan nasional, semua peserta bagus-bagus. Tapi, yang terberat hanya peserta dari Bali dan Kaltim,” katanya. (hid/adv/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.