Lawan Black Campaign, Sosialisasi Langsung

285

BERGAS-Suara Jokowi-JK di Kabupaten Semarang ditargetkan sebanyak 60 persen dari jumlah pemilih. Bahkan diperkirakan akan lebih dari apa yang telah ditargetkan. Karena itulah, mesin-mesin partai pendukung akan digerakan dengan kampanye door to door untuk melawan black campaign.
“Black campaign tidak perlu dilawan dengan black campaign. Tapi kita melakukan sosialisasi langsung dengan kunjungan ke kecamatan untuk melakukan gerakan door to door. Yakni, menjelaskan langsung tentang siapa Jokowi-JK,” kata Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK di Kabuapten Semarang, Bambang Kusriyanto usai deklarasi tim kampanye Jokowi-JK di Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (8/6) kemarin. Dukungan selain dari partai pengusung yakni PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI, juga dari kelompok masyarakat seperti masyarakat Sumatera Utara dan kelompok pemuda. Termasuk Paguyuban Rumah Makan Padang.
Bambang menyampaikan bahwa, hasil survei menunjukkan masih kuat dukungan terhadap Jokowi-JK. Apalagi, Jokowi sudah teruji saat menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. “Selama menjadi kepala daerah, Jokowi bisa membagi habis pekerjaan. Pemimpin yang sukses itu yang bisa membagi habis pekerjaan. Tidak semua ditangani sendiri oleh kepala daerah,” ungkapnya.
Ditambahkan Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK di Kabupaten Semarang, Masud Ridwan, untuk memaksimalkan pemenangan Jokowi-JK, selain dari partai koalisi juga akan melebarkan sayap ke kelompok masyarakat termasuk klub-klub otomotif dan kelompok kepemudaan.
Tim kampanye nasional Jokowi-JK wilayah Jateng, Setyo Maharso mengatakan bahwa di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Semarang adalah basis pendukung Jokowi. Bahkan di seluruh Jawa, banyak pendukung Jokowi. Melihat hal itu pihaknya optimistis, Jokowi-JK akan mendapat banyak suara di Jawa Tengah. “Target perolehan suara minimal seperti perolehan masing-masing partai pendukung saat Pileg 2014. Syukur-syukur bisa tambah,” pungkas Setyo. (tyo/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.