Terbaik Dibanding Daerah Lain

329

DEMAK-Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Demak tercatat sebagai paling maju pesat di Provinsi Jateng. Bahkan, perkembangannya mampu mengalahkan kabupaten dan kota lainnya.
Demikian disampaikan Sekda Pemkab Demak dr Singgih Setyono MMR. Menurutnya, dari total jalan kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan sepanjang 420 kilometer, kondisinya sudah 75 persen dibetonisasi. Sedangkan, untuk jalan penghubung antar desa juga sudah 99 persen dibetonisasi.
“Walaupun belum seluruhnya dibeton, namun kondisi ini sudah luar biasa. Dampak kesejahteraan masyarakat meningkat. Ekonomi warga makin tumbuh dengan munculnya berbagai usaha kecil di desa-desa seiring makin baiknya infrastruktur jalan,” kata Singgih.
Dia mengatakan, dulu saat jalan masih rusak, warga takut pulang malam hari. Sebaliknya, setelah jalan kondisinya bagus dan mulus dengan betonisasi, justru warga lebih nyaman pulang malam. “Mereka tidak takut lagi melintasi jalan. Bahkan, kerap tidak pulang-pulang,” ujarnya berkelakar saat menggambarkan jalan di Demak yang rata-rata sudah baik.  
Meski jalan sudah mulus, namun dampak lain yang turut serta adalah tren banyaknya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya yang menghubungkan ke desa-desa. “Lakalantas yang banyak terjadi justru di jalan-jalan desa. Saking bagusnya jalan, banyak yang kebut-kebutan saat naik kendaraan bermotor,” katanya. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.