Berlian Investasi Bernilai Tinggi

315

SEMARANG – Sama seperti fashion, tiap tahun perhiasan pun memiliki tren yang berputar. Tahun ini, perhiasan model klasik kembali digemari. Gaya klasik tak identik dengan kuno, melainkan sepanjang masa. Penyukanya semua umur, mulai remaja hingga yang sudah usia lanjut.
Model yang sempat booming sekitar tiga tahun lalu ini cukup sederhana. Cincin emas dihiasi berlian dengan bongkahan cukup besar tepat di tengahnya. Tampilan simpel dengan pusat perhatian berlian ini memberikan kesan elegan. ”Tahun lalu untuk perhiasan dengan berlian banyak yang memesan model Victoria. Kalau tahun ini trennya model klasik solitaire,” ujar Manager Marketing Honey Gold Jewellery, Ivan Cahyadi di sela acara ’Semarang Jewellery Expo’ di Mal Ciputra, kemarin.
Namun menurutnya, gaya klasik solitaire, tak harus mahal. Bila menggunakan bongkahan berlian utuh memang cukup mahal. Karena itu model ini dimodifikasi rangkaian berlian-berlian kecil sehingga akan lebih murah, namun tidak meninggalkan kesan glamor.
Pemilik Monica Jewellery Fransiscus Wirawan menambahkan, masyarakat kini mulai melirik batu mulia bernilai tinggi tersebut untuk investasi. Selain bisa dinikmati, batu mulia ini juga memiliki harga jual yang tinggi. ”Sebetulnya lebih banyak masyarakat yang membeli berlian daripada yang menjual kembali batu mulia itu belakangan ini. Hal itu karena berlian memiliki nilai investasi yang tinggi dan dapat dinikmati pemakaiannya dalam jangka panjang,” imbuhnya. (dna/smu/ce1)