Bidik Poin Keramat 27

292

SEMARANG – PSIS bakal ngotot untuk bisa mencuri tiga poin pada laga lanjutan putaran kedua kompetisi Divisi Utama 2014 Grup 4 versus Persitema Temanggung, di Stadion Bhumi Phala Temanggung Rabu (11/6) besok. Tiga poin tambahan, bakal memuluskan jalan kembali ke posisi teratas klasemen sementara Grup 4 yang hingga saat ini masih dihuni oleh tim Persis Solo.
Selain di Temanggung, PSIS juga mengincar poin penuh di dua laga kandang yaitu ketika menjamu PPSM Magelang dan Persip Pekalongan di laga selanjutnya, yang masih akan berlangsung Agustus mendatang.
“Target kita bisa mendapat minimal tambahan tujuh poin untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Tujuh poin tersebut kita bidik di dua laga kandang dan laga versus Persitema besok. Kalau bisa di tiga pertandingan itu kita bisa menang. Lebih cepat mengumpulkan 27 poin akan lebih baik (sekarang PSIS mengumpulkan poin 20),” ujar Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Manajer Tim PSIS.
Liluk mengatakan, dengan poin ‘keramat’ yakni 27 maka PSIS sudah pasti melaju ke babak 16 besar karena sudah pasti berada di posisi teratas atau runner-up grup. Tak sekadar lolos, PSIS mengincar puncak klasemen agar mendapat grup yang relatif ringan di babak 16 besar. “Karena nantinya posisi juara grup atau runner-up kan menentukan di grup mana kita berada di babak 16 besar, makanya kita saat ini juga mulai melihat kekuatan tim-tim lain di luar grup 4 untuk nantinya kita juga harus mengatur strategi kita harus lolos sebagai juara atau runner-up grup,” beber Liluk. Sisa dua pertandingan di akhir babak penyisihan grup, PSIS akan bertandang ke markas Rembang dan Purwodadi.
Sementara menjelang laga versus Persitema besok, pelatih PSIS Eko Riyadi ditemui di Stadion Jatidiri sore kemarin mengatakan akan membawa seluruh kekuatan timnya menghadapi tim yang dulu dipolesnya itu. “Kita tampil dengan kekuatan penuh,” ujarnya. (bas/smu)