Kaca Mobil Dipecah, Ponsel dan Laptop Raib

354

BARUSARI – Dua kasus pencurian dengan modus pecah kaca atau palu maut kembali meresahkan masyarakat Kota Semarang. Dua kasus terjadi di waktu yang hampir bersamaan.
Korban pertama Galih Wibowo, 34, warga Bangetayu Wetan, Genuk. Mobil miliknya dipecah kacanya ketika diparkir di Jalan Brigjen Sudiarto, Majapahit, Sabtu (7/6) sekitar pukul 21.00.

Insiden bermula ketika Galih dan keluarga hendak makan di Bakso Kuncoro, di Jalan Brigjen Sudiarto, Majapahit. Setelah mendapatkan parkir, ia pun bergegas masuk ke dalam warung. ”Mobil sudah dalam kondisi terkunci, kondisinya juga ramai,” akunya.

Sekitar 30 menit kemudian, ia pun bermaksud untuk pulang ke rumah. Saat sampai di lokasi parkir, betapa kaget mendapati kaca tengah bagian kanan dalam kondisi pecah. Saat dicek, ternyata sejumlah barang berharga miliknya di dalam mobil sudah lenyap. Di antaranya dompet, ponsel Samsung S4, Samsung Duos, beberapa kartu ATM dan uang tunai Rp 550 ribu. ”Ada alarm cuma anehnya tidak berbunyi. Semua hilang di dalam mobil,” tambahnya.

Nasib serupa dialami Pantjer Budhi Waloeja, 64, warga Kebondalem, Pemalang. Mobil Suzuki Vitara miliknya dipecah kacanya saat diparkir di depan Toko Buku Merbabu Jalan Pandanaran Semarang. Tas berisi laptop serta sejumlah pakaian digondol pelaku pecah kaca. ”Mobil saya tinggal sekitar dua jam. Saat itu saya ada acara di Hotel @Hom,” akunya.

Setelah acara selesai, ia bermaksud untuk pulang ke rumah. Tapi sampai mobil, betapa kaget mendapati kaca tengah bagian kiri telah pecah. Setelah dicek, ternyata sejumlah barang sudah lenyap. ”Saya parkir kan ada yang jaga, jadi merasa aman-aman saja. Ternyata masih tetap dibobol,” tambahnya.

Dua korban itu akhirnya melaporkan kasus pembobolan mobil itu ke Polrestabes Semarang. Kedua kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang. ”Laporan sudah kami terima, anggota masih melakukan penyelidikan di lapangan,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto. (fth/ton/ce1)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.