Resmikan Posko Gubug Pro Jokowi di Pekalongan

342

PEKALONGAN — Dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)–Jusuf Kalla (JK) mengalir dari kelompok-kelompok pemuda dan petani di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam komunitas Pro Jokowi-JK dan posko Gubug Projo.
Ketua Tim Pemenangan Jokowi–JK Jateng Heru Sudjatmoko meresmikan posko yang terletak di sebelah Hotel Dian Candra Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/6) lalu. Di waktu bersamaan, Bupati Pekalongan Amat Antono hadir secara pribadi sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda untuk menyukseskan Jokowi menjadi Presiden. Acara berlangsung meriah ketika rombongan ketua DPD datang ke tempat acara.
Pemrakarsa acara Ahmad Ridwan didampingi pengusaha Hotel Dian Candra sekaligus kader militan PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Susilowati mengaku sangat yakin Kabupaten Pekalongan mampu memenangkan Jokowi–JK hingga 70 persen suara. ”Perkiraan ini dengan asumsi struktural partai pengusung dan relawan bersama-sama untuk man to man marking ke masyarakat,” kata caleg jadi DPRD Jateng ini.
”Kabupaten Pekalongan sendiri merupakan basis PKB dan PDI Perjuangan, Insya Allah dengan berbekal dengan keyakinan tersebut Kabupaten Pekalongan akan menang pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang,” tambah Ridwan. Berdirinya Posko Projo merupakan bentuk riil dukungan masyarakat Kabupaten Pekalongan terhadap pasangan Jokowi-JK yang peduli terhadap nasib kaum bawah terutama para petani.
Ketua Tim Pemenangan Jokowi–JK Jateng Heru Sudjatmoko mengatakan target suara pasangan tersebut di provinsi ini mencapai 70 persen. Namun beberapa daerah sudah ada yang menargetkan sampai 80 persen seperti Kota Solo, dan Kabupaten Sukoharjo. Guna mencapai angka tersebut, koalisi parpol pendukung yaitu PDIP, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI saja dianggap tak cukup. ”Yang tidak kalah penting dalam koalisi tanpa syarat ini adalah koalisi dengan relawan dan rakyat. Ini tidak bisa dilawan siapa pun,” ujar Heru yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut. (ric/bis/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.