Tim Prabowo-Hatta Laporkan Perusakan APK

321

SILIWANGI – Deklarasi kampanye damai menjelang Pilpres 2014 yang dilakukan dari pusat hingga daerah mulai tercoreng di Jateng. Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jateng mengaku mendapatkan banyak laporan adanya perusakan alat peraga kampanye dari baliho hingga spanduk. Jumlahnya mencapai ratusan di berbagai daerah di provinsi ini.
Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jateng Sriyanto Saputro menjelaskan, perbuatan tidak terpuji itu terjadi di Demak, beberapa daerah pantura hingga Solo. Khusus Demak, pihak tim pemenangan setempat sudah melaporkan kepada Panwaslu dan Polres. ”Kami minta kasus ini diusut tuntas, karena kalau dibiarkan bisa memunculkan konflik,” tegasnya.
Menurutnya, perusakan alat peraga kampanye tersebut dilakukan secara terorganisir dan profesional. Umumnya alat peraga disobek, kemudian sebagian lagi dirobohkan sehingga tidak bisa dipakai lagi. ”Cara-cara ini sangat tidak beretika, provokatif dan tidak memberi pendidikan politik yang baik kepada rakyat,” ujarnya.
Kendati alat peraga dirusak oleh pihak tertentu, Sriyanto menyerukan kepada pendukung Prabowo-Hatta di Jateng untuk tidak terprovokasi. Apalagi capres Prabowo Subianto telah menginstruksikan kepada tim pemenangan dari pusat hingga daerah serta pendukungnya untuk menghindari cara-cara kotor dalam berpolitik. Selama kampanye telah digariskan menggunakan cara-cara elegan, santun dan tidak menjelek-jelekkan pihak rival, apalagi sampai melakukan tindakan tak terpuji dengan merusak alat peraga calon lain.(ric/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.