Akan Jadi Laga Emosional

341

SEMARANG – Musim kompetisi tahun lalu, punggawa PSIS saat ini yaitu M Yunus, Eli Nasoka dan pelatih Eko Riyadi menjadi bagian penting dari tim Persitema Temanggung. Namun tahun ini, ketiganya harus bertarung melawan tim yang pernah membesarkan nama mereka. Sore nanti, ketiganya akan ‘bernostalgia’ di Stadion Bumi Pala Temanggung, namun dengan kostum PSIS dan melawan tim yang tahun lalu mereka bela.
M Yunus, yang selama ini menjadi andalan PSIS, mengaku ada pertentangan batin saat harus bertanding sore nanti. Namun sebagai pemain profesional, Yunus mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tim yang menggajinya sekarang.
“Sebagai pesepakbola yang besar di Temanggung bersama Persitema pasti ada ikatan emosional. Tapi apapun saya pemain profesional dan saya tetap ingin memberikan hasil yang maksimal untuk tim saya sekarang yaitu PSIS,” kata M Yunus kemarin.
Senada dengan Yunus, pelatih Eko Riyadi sore nanti juga siap memberikan ramuan terbaik untuk bisa mencuri tiga poin penuh atas Persitema. Sore nanti Eko bakal tampil dengan kekuatan minus Welly Siagian yang tengah cedera. “Saat ini saya di PSIS maka saya juga harus fokus untuk prestasi PSIS. Semua sudah kita siapkan untuk bisa meraih hasil terbaik di pertandingan besok (hari ini, Red),” kata pelatih yang berhasil membawa Persitema promosi ke kancah Divisi Utama itu.
Hanya saja, Eko mengatakan, sore nanti Fauzan Fajri dkk wajib tampil ekstra kerja keras. Maklum saja, meski berhasil menang 4-0 di pertemuan pertama mereka pada putaran pertama lalu, namun bukan jaminan bahwa sore nanti PSIS bakal mudah menundukkan Persitema.
Eko melihat, Persitema dengan skuad baru dan pelatih baru mereka Yopi Riwoe saat ini mampu tampil lebih solid. Buktinya Sumaryanto dkk mampu meraih kemenangan perdana mereka di Stadion Bhumi Phala ketika menjamu Persiku Kudus kemarin. “Saya melihat langsung pertandingan Persitema lawan Persiku. Dan menurut saya saat ini Persitema tampil lebih solid dengan organisasi permainan yang lebih bagus dan materi yang lebih baik pula dibanding putaran pertama kemarin,” beber Eko.
Selain itu, Eko juga berharap sore nanti pasukannya bisa meredam tekanan yang muncul dari tuan rumah Persitema. Tekanan tersebut kata Eko yang membuat timnya gagal berkembang di laga tandang sebelumnya yaitu versus Persiku Kudus. “Di Kudus tekanan tim tuan rumah sangat hebat bahkan menjurus ke kasar. Nah hal itu yang tidak kami harapkan muncul di Temanggung kita semua pastinya ingin mempertontonkan pertandingan yang bagus dan fair,” pungkas Eko. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.