Bankom Siap Bantu Polisi

323

RANDUSARI — Menghadapi dua event besar dalam waktu dekat, yakni Pemilihan Presiden dan Hari Raya Lebaran 2014, jajaran Polrestabes Semarang mulai menyiapkan pengamanan ekstra di beberapa titik titik wilayah yang dianggap rawan di Kota Semarang. Selasa (10/6), Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono, beserta jajaran Kepala Satuan (Kasat) menggelar silaturahmi dengan puluhan anggota Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang, di Gedung Majesty Jalan Gajahmada, Semarang.

Silaturahmi yang digelar ini merupakan langkah kerja sama antara Polri dan mitranya dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilpres dan Lebaran. ”Gangguan ketertiban di wilayah Kota Semarang menjelang bulan Ramadan ini meningkat. Sehingga dengan adanya kerja sama ini, diharapkan persentase gangguan kamtibmas dapat berkurang,” ungkap Djihartono.

Lebih lanjut Kapolrestabes mengatakan, keberadaan Bankom Polrestabes Semarang hanya berfungsi sebagai menyampaikan informasi adanya kejadian atau gangguan kamtibmas di wilayah Semarang. Sedangkan untuk penindakan dilakukan oleh aparat kepolisian. ”Untuk tahun ini, ada beberapa tempat seperti di wilayah Pedurungan, yakni kawasan Terminal Penggaron dan Bangetayu, dinilai masih rawan dalam gangguan kamtibmas. Misalnya perampasan dan penyakit masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Bankom Polrestabes Semarang Giri Purdianto menyatakan anggotanya siap membantu jajaran Polrestabes Semarang dalam rangka pengamanan Pilpres dan Hari Raya Idul Fitri mendatang. ”Dengan adanya dua event ini kita sudah membagi tugas dengan cara menempatkan sejumlah anggota Bankom di seluruh wilayah Kota Semarang. Selain itu dalam menjalankan tugas, anggota akan melakukan patroli di jam rawan dan tempat yang rawan pula,” katanya. (hid/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.