Bayi Jumbo Lahir di Purworejo

315

PURWOREJO– Bayi jumbo seberat 5 kilogram lahir dari rahim Novia Sulistyaningsih, 26, warga RT 01 RW 02 Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip. Novia melahirkan dengan proses normal. Perempuan yang bersuamikan Wahyu Budi Priyanto, 29, itu, bahagia melihat anak keduanya dalam kondisi sehat.
Panjang tubuh bayi 52 centimeter. Bayi tersebut lahir dari kandungan Novia usia sembilan bulan.
Ayah kandung bayi, Wahyu menuturkan, bayi tersebut lahir pada Minggu (8/6), sekitar pukul 10.10. Proses melahirkan butuh waktu sekitar sembilan jam, mulai pukul 1.15 – 10.10. Bayi lahir di rumah bidan Desa Candingasinan, Kustanti Sari Sutami.
Waktu melahirkan, Novia dibantu dua bidan. Selain Kustanti Sari Sutami, juga bidan Sri Suharmi. Keduanya bidan Puskesmas Banyuurip. “Saya dan ibu saya juga ikut membantu proses melahirkan.”
Dijelaskan, proses kelahiran bayi tersebut cukup sulit. Sebab, ukuran bayi sangat besar, melebihi ukuran bayi normal. Ukuran bayi normal saat dilahirkan sekitar 2,5 – 3 kilogram. “Saya sempat panik saat menemani proses itu. Namun, saya berusaha memberikan motivasi kepada istri saya agar tetap bersabar dan berjuang,” tuturnya.
Ibu bayi, Novia, mengaku tak merasakan ada kejanggalan ketika mengandung. Asupan makanan dan minuman sama seperti waktu ia mengandung anak pertama. “Ini anugerah luar biasa dari Tuhan, anak saya bisa lahir normal dan sehat.”
Novia mengaku, anak keduanya lahir lebih sudah dan butuh waktu lama. Anak pertamanya, lahir dengan berat 3,7 kilogram. “Seluruh nyawa dan tenaga saya pertaruhkan demi kelahiran anak saya tercinta.” Keluarga bayi, belum memberi nama si bayi jumbo. (jpnn/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.