Bergaya dengan Model Rambut Pixie

353

SEMARANG – Kesan simpel namun tetap bergaya membuat model pixie menjadi salah satu potongan rambut favorit bagi kaum hawa. Potongan pendek ini pun kembali diangkat pada pertengahan tahun ini. ”Model pixie ini bisa masuk ke mana aja. Mau tampil simpel, maskulin, feminin, semuanya masuk,” ujar pemilik Arrie Harrry Salon and Bridal, Arie Hidayat di sela workshop tren Spring Summer di Puri Suite Hotel Ciputra, kemarin (10/6).
Potongan pixie menitikberatkan pada pemangkasan pendek di bagian belakang serta kanan dan kiri. Sedangkan untuk bagian atas dan poni menyesuaikan dengan bentuk wajah. ”Karena potongannya pendek, model pixie ini cocok bagi mereka yang dinamis dan suka tampilan praktis. Untuk tampilan sehari-hari, cukup biarkan begitu saja, atau kita buat messy look dengan wax,” katanya kepada Radar Semarang.
Namun jangan khawatir dengan tampilan yang terlalu maskulin atau terlalu standar. Untuk acara-acara spesial, meski dengan potongan pendek, tetap bisa dipadukan dengan busana-busana feminin, seperti gaun bahkan kebaya.
”Kalau mengenakan gaun atau kebaya, malah terlihat lebih segar. Kuncinya pada penataannya, poni dan bagian atas yang panjang cukup tarik ke belakang, kemudian beri wax,” ujar pria yang juga Hairdresser Ambassador of Loreal Professional Indonesia ini.
Untuk memberikan kesan yang lebih dinamis, rambut juga bisa di-highlight dengan warna gold. Sedangkan warna abu-abu pada poni memberikan kesan yang lebih dramatis. ”Model pixie dengan pewarnaan seperti ini cocok untuk remaja belasan hingga wanita usia 30 tahun,” ucapnya.
Dalam workshop tersebut, Arie juga menampilkan tiga jenis potongan yang tak kalah menarik lainnya. Yakni, long layer. Paduan warna dasar brunette dengan aksen baby pink di kedua sisi menjadikan tampilan lebih feminin. ”Style seperti ini cocok untuk wanita dengan usia 30 tahun ke atas,” ujarnya.
Sedangkan untuk gaya anak SMA dan kuliahan, Arie mengadopsi model Korean Street. Tetap dengan potongan long layer, namun diberi aksen curly. Untuk pewarnaan, bagian atas serta bawah diberi warna lebih gelap dari bagian tengahnya. ”Pewarnaan gelap terang ini untuk mengantisipasi rambut yang tumbuh. Karena rambut Asia hitam, jadi biar pas tumbuh nggak kelihatan belang banget, jadi kita siasati dengan gelap terang gelap,” katanya.
Yang terakhir, menggunakan dasar cutting bob. Potongan ini terlihat lebih glamor dengan teknik ombre dengan mengambil warna magenta. ”Jenis ini cocok untuk mereka yang lebih dewasa, dan ingin tampil glamor,” ujarnya. (dna/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.