Blue Bird Akan Tambah Armada di Semarang

312

SEMARANG – Perusahaan transportasi Blue Bird berencana menambah jumlah armada di Semarang. Untuk di wilayah Semarang saat ini terdapat 350 armada taksi. Penambahan jumlah armada di Semarang ini menyusul semakin meningkatnya permintaan.
”Saat ini sudah ada 350 armada, didominasi taksi, hanya sebagian kecil untuk car rental,” ujar Chairman Blue Bird Holding Group, Bayu Priawan Djokosoetono.
Bayu belum mengungkap berapa penambahan armada di Semarang. Namun dikatakan, saat ini pihaknya menyiapkan 500 unit armada, baik untuk taxi maupun rental mobil, namun jumlah disiapkan untuk selain di Jawa dan Bali. Blue Bird memang berencana ekspansi pasar dengan pembukaan cabang-cabang baru di luar Jawa. ”Kami akan perluas pasar di Sulawesi Utara dan Selatan, serta penguatan pasar Sumatera di Medan, Padang, Pekanbaru, dan Palembang,” ungkapnya.
Sementara, untuk pangsa pasar Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat akan menambah lini di car rental dan bus pariwisata. ”Lini industri lain yang sedang dikembangkan di sektor logistik, selain energi dan pertambangan. Logistik cocok dikembangkan di Semarang karena di sini banyak industri,” jelasnya. (aln/jpnn/smu/ce1