Cantik Milik Semua Usia

1605

BERBICARA tentang dunia kecantikan, akan menaikkan semangat dr Feny Adriani MAAM. Perempuan berparas ayu ini sudah belasan tahun menekuni bidang kecantikan aesthetic. ”Bagi saya, cantik itu milik semua usia. Tidak mengenal muda dan tua, semua berhak tampil cantik,” kata pemilik Bupha Spa Aesthetic Clinic ini.
Menurutnya, dunia kecantikan terus berkembang. Dirinya yang memang bercita-cita menjadi dokter sejak kecil ini, terus belajar mengikuti perkembangan ilmu agar tidak ketinggalan. Bahkan, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti ini, kerap mengikuti kursus dan seminar di dalam negeri maupun di luar negeri.
“Makanya pada 2010 saya meneruskan ke Universitas Udayana Bali mengambil program S2 dengan mendalami anti aging medicine. Hal ini semakin melengkapi hidup saya,” tutur ibu dari Dyah Ayu Sekar Kinasih, 14, yang membuka praktik di Jalan Ambokembang V, Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.
Tren dalam dunia aesthetic saat ini khususnya anti aging, lebih diminati pada perawatan luar saja. Seperti tanam benang untuk menghilangkan tanda-tanda ketuaan. Padahal sebenarnya dari dalam tubuh pun tetap mengalami kemunduran. Untuk itu, harus ada perbaikan yang lebih ke arah kesehatan. Sehingga langkah seperti menjaga pola hidup sehat dan menghindari stres sangat penting.
Kemunduran seseorang karena faktor usia, sebenarnya tidak hanya terlihat dari wajah. Bisa juga dari penurunan fungsi di dalam tubuh, sehingga perlu perawatan menyeluruh agar lebih tepat. “Jangan sampai usia membuat kualitas hidup seseorang berkurang,” tegas istri dr Himawan Budityastomo Sp OG ini.
Menurutnya menjaga penampilan sangat penting. Disamping tetap harus meningkatkan kualitas inner beauty. “Kalau perempuan itu menarik pasti akan lebih happy dan percaya diri,” kata perempuan yang telah 12 tahun membukan klinik ini.
Sedangkan tantangan dalam dunia yang ditekuninya, tuturnya, harus selalu bisa mengkontrol keinginan pasien yang kerap berlebihan. Karena dunia kecantikan yang benar adalah memperbaiki, bukan mengubah menjadi orang lain. Seseorang harus tetap menjadi dirinya sendiri.
“Yang pasti, saya tetap seorang dokter yang selalu ingin bermanfaat untuk orang lain. Membantu para wanita lebih sehat, menarik dan percaya diri. Bagaimana selalu menarik sesuai dengan usia dan kodrat kita sebagai wanita. Karena cantik adalah milik semua umur,” tegas dokter yang pernah menekuni dunia kecantikan dengan akupuntur. Terutama, untuk menangani kasus obesitas atau penurunan berat badan agar lebih ideal.
Makanya dikala senggang, perempuan yang selalu ceria ini, selalu mengibur diri dengan travelling ke berbagai daerah baik dalam maupun luar negeri. “Saya ingin aktivitas bermanfaat. Walaupun travelling, tetap ada kegiatan yang saya lakukan. Terlebih dunia estetik cukup berkembang pesat, saya terus belajar. Misalnya kursus di dalam maupun luar negeri.” pungkasnya. (han/ida)

1 KOMENTAR

  1. Hi redaksi radar semarang,
    Berapa nomor telepon dokter klinik dokter Feny Adriani?
    Terima kasih sebelum nya

    Salam hangat,
    Ita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.