KONI Jateng Hari Ini Panggil Cabor-Cabor

324

SEMARANG – KONI Jateng akhirnya bergerak untuk berkoordinasi dengan masing-masing cabor terkait dengan beberapa hal krusial pembenahan organisasi maupun masa depan prestasi Jateng di beberapa event ke depan.
“Besok siang (hari ini, Red) kita akan kumpulkan 53 cabor termasuk 44 cabor yang akan bertanding di PON untuk koordinasi beberapa hal krusial,” kata Plt. Ketua KONI Jateng, Hartono dihubungi kemarin.
Terkait dengan prestasi, menurut Hartono saat ini ada hal krusial yang harus segera diselesaikan yaitu persiapan Jateng untuk menghadapi ajang multievent empat tahunan, PON Jabar 2016 mendatang.
Selain itu, kata Hartono pertemuan siang nanti juga diharapkanbisamenjawab kegelisahan masing-masing cabor terkait belum cairnya dana Pelatda Jateng. Diakui Hartono, saat ini KONI sendiri tak bisa berbuat banyak selain menunggu persetujuan dari gubernur. ”Dana terbesar memang untuk pelatda. Silakan dihitung jika ada 188 atlet dan tiap atlet mendapatkan Rp 2,75 juta per bulan dikalikan enam bulan. Lalu ada 34 pelatih mendapatkan Rp 2,85 juta per bulan dikalikan enam bulan,” bebernya.
Bahkan beberapa waktu yang lalu beberapa pengprov cabor berencana melayangkan surat kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Beberapa pengprov di antaranya FORKI (karate), POBSI (biliar), ISSI (balap sepeda), FPTI (panjat tebing) dan PSSI (sepakbola).
Selain itu menurut Hartono, KONI dan masing-masing cabor saat ini juga harus segera membicarakan terkait keikutsertaan mereka di ajang PON Remaja yang kini masih tersisa waktu enam bulan persiapan. “Yang jelas kita memang dilanda banyak persoalan saat ini. dan hal itu harus dibicarakan dengan semua cabor. Makanya kami berharap besok (hari ini, Red) ada titik temu,” pungkas Hartono kemarin. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.