Amadou Masih Jadi Top Skor Sementara

321

KUDUS – Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 menempatkan striker Persiku, Amadou Gakou, sebagai pencetak gol terbanyak sementara di grup IV. Amadou berhasil mencetak delapan gol dari sepuluh pertandingan yang telah dilakoni Persiku.
Di bawah Amadou, ada penyerang PSIS Semarang Julio Cesar Alcorse yang telah mencetak tujuh gol. Julio Alcorse menguntit Amadou, setelah kemarin sore mencetak satu dari dua gol ke gawang tuan rumah Persitema Temanggung, hingga membawa PSIS unggul 2-0.
Amadou sendiri mencetak gol perdananya di kompetisi Divisi Utama musim ini saat pertandingan ketiga melawan tuan rumah Persip Pekalongan (25/4). Amadou mencetak gol pada menit ke-65 dan gol tersebut menyamakan skor 1-1, setelah Persiku tertinggal terlebih dulu oleh gol Nurcoyo pada menit ke-36.
Pada pertandingan tandang kedua melawan PPSM Magelang (29/4), bomber asal Mali itu juga mencetak gol, yakni pada menit ke-25 dan ke-74. Lagi-lagi hasil imbang didapat oleh Persiku, pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 3-3 di Stadion Madya Magelang. Selanjutnya, pemain yang pernah mencoba peruntungan di Persis Solo itu kembali mencetak dua gol pada laga kandang menghadapi Persitema (6/5) lalu. Pemain kelahiran 20 Desember 1990 itu mencetak gol pada menit ke-57 dan ke-66.
Pada laga tandang menghadapi PSIS Semarang (10/5), pemain dengan tinggi 182 sentimeter dan berat 71 kilogram itu juga mencetak gol pada menit ke-36. Walaupun Persiku harus mengalami kekalahan untuk kali pertama dengan skor 3-2. Selanjutnya, pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol saat putaran kedua bergulir menghadapi Persis Solo (28/5) di Stadion Wergu Wetan lalu. Dia mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-85. Dan gol kedelapan Amadou dicetak saat menghadapi tamunya, PSIS Semarang (4/6), pada menit ke-39 melalui titik penalti.
Pelatih Persiku Agus Riyanto mengungkapkan, Amadou Gakou memang memiliki naluri yang bagus dalam mencetak gol. Selain itu mobilitasnya juga tinggi dan mau ikut turun ke bawah saat tim diserang. ’’Meski demikian, prestasi tim secara keseluruhan adalah lebih penting daripada prestasi individu,” ujarnya. Karena itu, di laga lanjutan kompetisi nanti Agus berharap performa timnya bisa semakin meningkat. (ham/aji/jpnn/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.