Hangatkan Badan, Tak Hilangkan Aroma Kopi

318

SEMARANG – Varian minuman kopi baru disuguhkan di Piccadilly Lounge and Bar, Hotel Dafam Semarang. Di antaranya Amaretta, Mexicana, Vodka Espresso dan Irish coffee.
Dengan menghadirkan barista ternama asal Italia yakni Eduardo Vastolo dan Arief Budiman, keduanya meracik dan mempresentasikan kopi yang dipadu dengan bahan-bahan beralkohol seperti Vodka, Rum dan Whiski. Varian kopi ini cukup diminati oleh para pencinta kopi.
Eduardo Vastolo, mengatakan mencampur kopi dan minuman beralkohol tidak akan mennimbulkan efek khusus kepada penikmatnya. Sajian kopi ini biasanya dinikmati oleh orang Eropa untuk menghabiskan petang setelah usai bekerja. ”Tidak ada efek mabuk. Kopi racikan ini bisa dinikmati dalam suasana santai,” katanya, saat acara Coffeeholic Gathering, beberapa waktu lalu. ”Aroma kopi tidak hilang, sama halnya dengan cocktails. Minuman ini akan menjadi minuman yang bisa dijadikan teman untuk nongkrong dan berbincang saat santai,” paparnya.
Biasanya, bahan dasar kopi yang digunakan adalah jenis Arabica. Minuman ini kali pertama ditemukan di Italia dan Meksiko. Menurutnya, sajian kopi terbaru ini bisa menjadi gaya hidup baru bagi pencinta kopi yang ada di Semarang. (den/smu/ce1)