Masyarakat Pati Dukung Sepenuhnya Jokowi-JK

330

PATI – Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Pati menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Joko Widodo–Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli mendatang. Dukungan tersebut dinyatakan di Posko Pemenangan Jokowi–JK Kabupaten Pati, Selasa (10/6). Acara tersebut dihadiri Koordinator Tim Relawan Jokowi–JK tingkat Jateng, Ganjar Pranowo.
Koordinator Wilayah Pemenangan Jokowi–JK Karesidenan Pati, Alwin Basri mengatakan kedatangan masyarakat yang siap mendukung dan memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI tersebut sangat diapresiasi pihaknya. ”Apresiasi ini kami tunjukkan dengan menghadirkan Koordinator Tim Relawan Jokowi–JK tingkat Jateng yang sekaligus Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” ujarnya.
Alwin optimistis bisa memenangkan pasangan Jokowi-JK di wilayahnya, terutama Kabupaten Pati yang notabene merupakan basis kaum nasionalis dan agamis. Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Pati untuk perolehan tertinggi dalam pileg adalah PDI Perjuangan dan PKB. Dua parpol tersebut merupakan pengusung Jokowi–JK. ”Kami mengimbau kepada seluruh kader partai pengusung dan relawan untuk mensolidkan barisan,” ujarnya.
Menurut dia, suhu politik yang memanas saat ini digunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kampanye hitam dan menjurus ke fitnah terhadap Jokowi. ”Untuk itu struktural partai wajib hukumnya untuk menyosialisasikan yang sebenarnya agar masyarakat tidak termakan isu yang menjurus ke fitnah,” tegas Alwin yang juga Ketua Komisi D DPRD Jateng ini. (ric/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.