Pengendara Motor Tewas Ditabrak Bus

325

SALATIGA- Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah tertabrak bus PO Agra Mas di Jalan Raya Salatiga – Solo, tepatnya di sebelah SPBU Tengaran, Kamis (12/6) pagi. Korban tewas adalah Soman, 55, warga Nganggrong, Butuh RT 14 RW 08 Salatiga. Selain korban jiwa, kecelakaan juga mengakibatkan kerugian materi lantaran bus baru berhenti setelah menghantam sebuah warung milik warga.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan tragis itu bermula saat Soman yang mengendarai sepeda motor dari arah Salatiga hendak menyebrang menuju tempatnya bekerja, di pabrik kayu Ngesrep, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.
Pada saat bersamaan, muncul bus PO Agra Mas yang melaju dari arah Solo. Warga yang menyaksikan kejadian itu melihat pengendara motor ragu – ragu saat akan menyeberang. Di saat bersamaan, bus juga sudah berusaha menghindari dengan membanting stir, tetapi tetap tertabrak. “Motor korban sempat terseret dan busnya menabrak warung milik Pak Kariman,” terang Sugiono, 40, saksi mata di lokasi kejadian.
Kariman, 45, pemilik warung yang saat kecelakaan terjadi sedang mengeluarkan sepeda motor untuk berbelanja. “Saya dengar suara tabrakannya, kemudian selang beberapa detik tiba–tiba warung ditabrak sampai roboh, saya berdiri persis di sampingnya, untung saya tidak terkena,” terang Kariman. Sementara anak Kariman sempat pingsan karena mengira sang ayah ikut tertabrak.
Jenazah Soman kemudian dievakuasi petugas ke RSUD Salatiga. Sementara Kariman, pemilik warung mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (sas/aro)