Target Terjual Habis

787

MAGELANG – Kota Magelang bakal punya perumahan elite berkonsep cluster. Kamis (12/6) kemarin, Wali Kota Sigit Widyonindito meresmikan Senopati Residence di kawasan Jalan Panembahan Senopati.
Hunian berikon keris setinggi 18 meter berbahan tembaga itu, akan menempati lahan seluas 9.800 meter persegi dengan total bangunan 32 unit tipe 150, 200 dan 300.
Direktur Senopati Residence, Ali Joko menjelaskan, pihaknya tergugah membangun Senopati Residence, karena belum ada perumahan serupa di Magelang. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap. Antara lain, sistem satu pintu dengan pengamanan CCTV 24 jam, taman bermain, jogging track, sistem jaringan bawah tanah, TV kabel dan akses internet.
Pihaknya juga mengusung konsep mewah, cantik, sehat, dan prospektif investasi.  “Konsep mewah, cantik, sehat dan prospektif investasi sangat melekat pada Senopati Residence. Letaknya strategis. Hingga kini, sudah 12 unit yang terjual dan bulan depan sudah mulai dibangun. Target selama setahun ini semua unit dapat terjual habis,” ungkapnya kepada Radar Kedu kemarin.
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sigit Widyonindito mengatakan, Pemkot memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mendirikan sebuah bangunan. Dengan catatan, harus disesuaikan dengan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) serta ruang terbuka hijau (RTH).
“Saya senang dibangun perumahan ini, apalagi sebelumnya tanah ini kurang bersih dan kurang terawat. Dengan adanya perumahan maka kota kita akan semakin cantik dan bersih, asal sesuai dengan RTRW dan RTH,” katanya saat meninjau lokasi yang akan dibangun.
Tak hanya bidang perumahan, Sigit menambahkan, saat ini sudah ada aturan legal berkaitan dengan pembangunan gedung bertingkat 10. “Kami membuka peluang bidang perhotelan, jika ada yang ingin membangun 10 lantai. Saat ini sudah ada aturan yang melegalkan itu,” imbuhnya. (mg4/lis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.