Tetap Berlatih dan Uji Coba selama Ramadan

365

MESKI tim PSIS akan menjalani jeda panjang kompetisi Divisi Utama sekitar dua bulan sebelum melakoni laga lanjutan versus PPSM Magelang (11/8) di Stadion Jatidiri mendatang, bukan berarti para pemain akan libur latihan selama itu.
Sepanjang bulan Ramadan, pelatih PSIS Eko Riyadi telah merancang serangkaian program untuk menjaga kebugaran serta ritme kompetisi sebelum melakoni empat laga tersisa di kompetisi. Selain latihan rutin, pelatih juga menyiapkan laga ujicoba kepada Ronald Fagundez dkk. Beberapa tim lokal kemungkinan akan menjadi lawan tanding anak-anak PSIS. “Setelah pertandingan lawan Persitema kemarin anak-anak kami liburkan hingga 19 Juni besok. Setelah itu kita akan kembali menjalankan program latihan rutin dan beberapa kali uji coba,” kata Eko Riyadi kemarin.
Selain untuk menjaga ritme kompetisi, kata Eko beberapa kali laga ujicoba beok juga akan diberikan kepada anakanak asuhnya untuk mematangkan komposisi pemain khususnya di lini tengah mereka.
Maklum saja, di tiga laga terakhir pasca masuknya tiga pemain baru yaitu Anam Sahrul Ahmad Nufian Dani dan Eli Nasoka menurutnya ketiga pemain itu masih membutuhkan proses adaptasi dengan skema permainan PSIS. “Saya kira ketiganya sudah cukup bagus, hanya memang ketiganya terutama untuk di lini tengah dan depan seperti Eli dan Nufian Dani masih butuh waktu untuk beradaptasi,” lanjut Eko Riyadi kemarin.
Sementara terkait evaluasi timnya usai menaklukkan Persitema 2-0 di Stadion Bhumi Phala kemarin, Eko mencatat anak-anak PSIS masih sering melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu yang kemarin berbuah hukuman kartu. “Sebenarnya kartu beberapa kartu kuning yang kita dapat tidak perlu dilakukan. Ya mungkin itu menjadi evaluasi kami bagaimana ana-anak untuk bisa mengontrol emosi dan agar tidak ada kartu yang sebenarnya tidak perlu mereka terima,” pungkas Eko. (bas/smu)