Gowes Lewati Pabrik Phapros

316

NGEMPLAK SIMONGAN — Event fun bike bertajuk ”Gowes 60 Tahun Phapros Menyehatkan Indonesia” digelar beda. Sebab, selain menyusuri sejumlah jalan protokol, event yang akan dihelat Minggu (15/6) besok ini, juga singgah di pabrik Phapros di Jalan Simongan Raya.
Ketua panitia ”Gowes 60 Tahun Phapros Menyehatkan Indonesia”, Sardjana, menjelaskan, sepeda santai akan mengambil start dan finish di halaman kantor DPRD Jateng Jalah Pahlawan. Selanjutnya, peserta menyusuri Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Pandanaran, Tugu Muda, Jalan MGR Soegijapranata dan Jembatan Banjir Kanal Barat.
Selepas jembatan, lanjut Sardjana, peserta akan menyusuri Jalan Bojong Salaman di sebelah barat sungai Banjir Kanal Barat, Bendung Simongan, hingga tembus Jalan Pamularsih dan Kelenteng Sam Poo Kong. Berikutnya, peserta belok ke Jalan Simongan dan masuk ke areal pabrik Phapros.
”Setelah dari Phapros, peserta akan keluar lewat pintu belakang di Jalan Condrokusumo, lalu kembali ke Jalan Simongan. Rute selanjutnya ke arah Jalan Kaligarang, RSUP dr Kariadi, Jalan Veteran (depan Kantor Radar Semarang), Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan dan kembali ke halaman kantor DPRD Jateng,” bebernya.
Menurut Sardjana, pihaknya sengaja melewatkan peserta di area Phapros, agar warga mengetahui bagian dalam pabrik yang sudah berusia 60 tahun ini. ”Barangkali banyak yang belum tahu bagian dalam Phapros itu seperti apa. Nah, lewat acara gowes ini kita ingin mengenalkannya kepada setiap peserta,” katanya.
Sementara itu, hingga Jumat (13/6) kemarin, jumlah peserta gowes yang mendaftar sudah nyaris mencapai target yang diharapkan.
Menurut panitia bagian penjualan tiket peserta, Arum Mawar Rista, dalam acara fun bike kali ini, pihaknya memang membatasi jumlah peserta. ”Jersey yang kami cetak terbatas, setelah memenuhi target, pendaftaran akan kami tutup,” katanya.
Meski demikian, hingga hari ini, penjualan tiket peserta masih dibuka. Dikatakan, gowes ini terbuka untuk umum dengan harga tiket peserta Rp 35 ribu, mendapatkan kaos jersey eksklusif dan snack. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang berjumlah 60 buah. Di antaranya, sepeda motor Sport Honda, sepeda MTB, TV LCD, kulkas, dispenser, setrika Philips, termos stainless steel dan masih banyak lagi.
Untuk pendaftaran peserta, bisa datang ke redaksi Radar Semarang Jalan Veteran No 55 Semarang Telp 024-841 4280, 841 4380. Bisa juga ke RRI Semarang Jalan Ahmad Yani No 144-146 Semarang, Radio Idola FM Grha Spirit Jalan Lt 1 Kompleks Ruko Arteri No 1-3 Jalan Soekarno-Hatta Tlogosari, Radio Rasika Jalan Semangka No 7 Ungaran, serta Aquaro Jalan Pandean Lamper IV/17 RT 7 RW VI Peterongan, Semarang telp 024-8449433. (aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.