Semarang Juara Kejurda Tenis Meja Pelajar

384

SEMARANG – Tim tenis meja Kota Semarang penuhi target pada Kejurda Pelajar di Pati, belum lama ini. Mereka berhasil menyabet gelar juara umum setelah meraih dua emas dan satu perak. Mengungguli Demak di peringkat dua dengan satu emas dua perunggu.
Bahkan Semarang berhasil menyandingkan gelar juara SMA putra-putri. Tri Prasetyo Wibowo asal SMA Teuku Umar dan Putri Ayu (SMA 11) berhasil membawa pulang emas. Di ajang pelajar tersebut, keduanya belum mendapatkan lawan berarti dari daerah lain.
Sedangkan satu perak disumbangkan Yovia Leonita yang turun di kelompok SMP putri. Ini adalah medali pertamanya di kejuaraan pelajar. Karenanya, meski gagal mendulang emas, prestasi siswi SMP 4 Semarang itu tetap mendapatkan pujian dari berbagai pihak. ”Sesuai prediksi, petenis meja asal Demak menjadi lawan terberat kami. Namun, anak-anak berhasil keluar dari tekanan itu dan beberapa di antaranya dapat membawa pulan medali. Mereka tampil luar biasa sepanjang kejuaraan berlangsung,” ujar Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Semarang M Abdul Haris.
Pada ajang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dinpora) Jateng itu, Kota Lumpia menurunkan enam atlet. Di kelompok umur SD diwakili Mukhlisul Huda (SD Pedurungan Tengah 02 dan Putri Ayu Rosalina (MI Al-Khoiriyyah 2).
Sedangkan kelompok SMP menampilkan SN Akbar Mamonto (SMP Sultan Agung 1) dan Vovia Leonita (SMP 4). Serta Tri Prasetyo Wibowo (SMA Teuku Umar) dan Putri Ayu (SMA 11). Mereka adalah atlet-atlet hasil seleksi yang dilakukan di GOR Jusma, beberapa waktu lalu. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.