Tantang Arema dan PSS

299

SEMARANG – Pelatih PSIS tidak ingin para pemainnya kehilangan feeling ball dan atmosfer pertandingan, saat jeda kompetisi yang cukup panjang. Waktu hampir hampir dua bulan tersebut akan digunakan oleh PSIS untuk menggeber beberapa uji coba yang diharapkan bia menambah kualitas tim di laga lanjutan kompetisi Divisi Utama menadatang.
Terkait dengan program uji coba tersebut, manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, di jeda waktu selama kurang lebih dua bulan ini setidaknya empat kali laga uji coba diincar oleh tim Mahesa Jenar. “Program kami setidaknya akan ada empat kali uji coba tujuannya ya untuk meninkatkan performa tim terutama kami mengejar peningkatan team work yang di putaran kedua ini masih kurang bagus,” tegas Liluk.
Empat kali laga uji coba tersebut rencananya menurut Liluk, PSIS akan mendatangkan dua tim Indonesia Super League (ISL) dan dua tim kontestan Divisi Utama diluar Grup 4 yang sekarang dihuni PSIS.
Untuk tim ISL, menurut Liluk, pihaknya saat ini sudah melakukan komunikasi dengan tim papan atas ISL yaitu Arema Malang. Sementara untuk tim Divisi Utama, Liluk mengakui tengah menjalin komunikasi dengan tim PSS Sleman. “Untuk Arema kita sudah komunikasi dengan pelatih mereka, Suharno yang akan segera melakukan follow up ke manajemen. Ya yang jelas semua masih sebatas komunikasi kita belum bisa memastikan tim mana saja yang akan menjadi lawan tanding di uji coba besok,” beber Liluk.
Senada dengan Liluk, pelatih PSIS, Eko Riyadi mengatakan, jeda waktu panjang ini pihaknya masih mmiliki sejumlah pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan untuk melakoni empat laga tersisa di babak penyisihan grup.
Apalagi, Fauzan Fajri dkk saat ini juga berpeluang besar untuk melaju ke babak 16 besar yang pastinya mereka bakal bertarung dengan tim-tim penguasa tujuh grup lainnya di kompetisi kasta kedua itu. “Di pertandingan terakhir lawan Persitema kemarin organisasi penyerangan kita kurang berjalan baik terutama di babak pertama. Nah di sisa waktu panjang ini kita akan terus memperbaikinya terutama melalui program uji coba,” tegas Eko.
Setelah libur panjang mendatang, PSIS masih harus melakoni empat laga sisa penyisihan Grup 4 kompetisi Divisi Utama yaitu dua laga kandang versus PPSM (11/8) dan versus Persip Pekalongan (15/8). Kemudian dua laga lainnya yang harus dilakoni tim Mahesa Jenar yaitu dua laga tandang versus PSIR Rembang (19/8) dan laga penyisihan grup terakhir di kandang Persipur Purwodadi (23/8). (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.