Teknis Oke, Mental Belum Siap

350

SEMARANG – Tim Sahabat Wisma Sehati Semarang akhirnya harus merelakan gelar Champion setelah di grand final Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2013-2014 Championship Series di GOR UNY Jogjakarta, Kamis (12/6) secara dramatis 56-54 atas Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta.
Sejak kuarter pertama, pertandingan berjalan sengit. Tomang Sakti yang tak ingin kehilangan gelar, berupaya sekuat ternaga bermain ofensif. Namun, Sahabat cukup tangguh dalam defense. Kuarter pertama berakhir untuk keunggulan tipis Sahabat 15-13.
Memasuki kuarter kedua, Sahabat lebih menguasai jalannya pertandingan. Meski field goal menurun dibandingkan kuarter pertama, Sahabat masih tetap memimpin jalannya pertandingan. Kuarter kedua, masih menjadi milik Sahabat yang unggul tiga bola, 29-23 dari Tomsak.
Di kubu Sahabat, Yuni Anggraeni, punya pengaruh penting dalam menambah poin Sahabat. Sepanjang first half, Yuni membukukan 15 poin dengan akurasi free throw mencapai 92 persen dari 12 kali kesempatan.
Selepas jeda kuarter, persaingan menjadi lebih panas. Kedua tim bermain lebih terbuka. Tomsak pun berbalik memimpin pada akhir kuarter ketiga 46-45 atas Sahabat. Kuarter keempat, kejar-mengejar poin saling terjadi. Tertinggal dua poin, Sahabat selalu mampu mengejar. Begitupun ketika Tomsak tertinggal dua poin, Wulan Ayu Ningrum dkk selalu mampu mengejar angka.
Sahabat kehilangan momentum di menit terakhir pertandingan. Tomsak pun menyelesaikan pertandingan ini dengan kemengan tipis. Jacklien Ibo tampil impresif dengan torehan 15 poin dan 8 rebound.
Rookie Agustin Elya Gradita Retong menyumbang tambahan 10 poin dan 5 rebound. Sementara dari Sahabat, Yuni Anggraeni sukses membukukan double-double lewat kombinasi 24 poin dan 20 rebound. “Kita kurang beruntung dan kesalahan sangat banyak yang sebenarnya perlu terjadi karena di kuarter satu dan dua yang sudah tenang tapi kuarter ketiga mendadak lose control. Foul trouble Yuni di kuarter tiga itu juga membuat tim menjadi turun,” kata manajer Sahabat, Poa Seng Goeng.
Namun secara keseluruhan, Poa Seng mengatakan, musim ini Yuni Anggraeni dkk tampil cukup luar biasa. gelar runner-up musim ini juga menjadi pencapaian yang lebih baik bagi Sahabat di ajang serupa musim lalu. “Musim ini over all penampilannya banyak peningkatan kita sangat mengapresiasi. Hanya memang semua pemain kita adalah muda jadi mental belum teruji. Untuk sampai ke juara masih ada labilnya. Ya mudah-mudahan habis ini kita gembleng mental agar bisa meraih hasil lebih baik musim depan,” pungkas Poa Seng. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.