Tim Sukses Berikrar Damai

322

MAGELANG – Tim pemenangan dua calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta mengucapkan ikrar kampanye berintegritas dan damai di Gedung Wanita Kota Magelang, Jumat (13/6) kemarin.
Kegiatan yang dimotori oleh KPU setempat, dihadiri Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Panwaslu dan tim sukses (timses).
Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron, menuturkan tujuan ikrar bersama untuk menciptakan kampanye yang sehat dan lancar. ”Sehat artinya tanpa diwarnai pelanggaran, sengketa maupun masalah yang membuat kedua pihak bergejolak,” katanya.
Ia menjelaskan, kampanye berintegritas adalah kampanye yang taat asas, taat aturan, dan bisa dinikmati masyarakat. Kampanye bisa juga sekaligus menghibur masyarakat yang diharapkan dapat menarik simpatik masyarakat untuk memilih. Jika kampanye bisa lancar, maka proses pemilu akan lancar pula.
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, tahun ini rakyat menentukan pilihannya untuk 5 tahun ke depan. Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban walau ada potensi gesekan kedua belah pihak.
”Yang terpenting, kita semua bisa menyikapi potensi gesekan dengan arif dan bijaksana. Mengingat, ikrar ini tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan damai,” pesan Sigit.
Dalam acara itu, tim sukses kedua pasangan capres dan cawapres menyatakan kesiapannya menciptakan pemilu yang berintegritas dan damai, tanpa ada unsur provokatif. Pembacaan ikrar diwakili Tatang Jatmiko dari pihak Prabowo-Hatta dan Endi Darmawan dari pihak Jokowi-JK.
”Kami siap menciptakan pemilu yang berintegritas dan damai demi kepentingan masyarakat. Kami juga berikrar untuk berkampanye dengan tertib, menjaga sopan santun, dan tidak provokatif. Kami juga siap taat lalu lintas,” ucap Tatang dan Endi secara bersamaan. (mg4/lis/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.