Pagi ini, Ribuan Warga Akan Nggowes Phapros

337

NGEMPLAK SIMONGAN — Pagi ini, ribuan warga Semarang dan sekitarnya akan nggowes bareng Phapros dan Jawa Pos Radar Semarang. Acara bertajuk ”Gowes 60 Tahun Phapros Menyehatkan Indonesia” ini akan dimulai pukul 06.00. Fun bike yang digelar untuk merayakan 60 tahun Phapros ini akan mengambil start dan finish di halaman kantor DPRD Jateng, Jalan Pahlawan. Selain menyusuri sejumlah jalan protokol Kota Semarang, para peserta fun bike juga singgah di lingkungan pabrik Phapros di Jalan Simongan Raya.
Adapun rute yang bakal dilalui peserta adalah Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Pandanaran, Tugu Muda, Jalan MGR Soegijapranata dan Jembatan Banjir Kanal Barat. Berikutnya Jalan Bojong Salaman, Bendungan Simongan, Jalan Pamularsih, Kelenteng Sam Poo Kong, Jalan Simongan dan masuk ke areal pabrik Phapros.
”Setelah dari Phapros, peserta akan keluar lewat pintu belakang di Jalan Condrokusumo, lalu kembali ke Jalan Simongan. Rute selanjutnya ke arah Jalan Kaligarang, RSUP dr Kariadi, Jalan Veteran (depan Kantor Radar Semarang), Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan dan kembali ke halaman kantor DPRD Jateng,” jelas Taufiq Rikhoyadi, panitia pelaksana dari Jawa Pos Radar Semarang.
Taufiq mengatakan, di pabrik Phapros, panitia akan menyediakan kotak untuk mengumpulkan kupon doorprize. Sedangkan pengundiannya tetap dilakukan di halaman kantor DPRD Jateng. “Untuk kupon snack peserta bisa ditukarkan setibanya di halaman kantor DPRD Jateng,” jelasnya.
Ketua panitia ”Gowes 60 Tahun Phapros Menyehatkan Indonesia” Sardjana menambahkan, selain fun bike, di lokasi acara juga digelar BMX Exhibition, live musik, cek kesehatan gratis, pameran stan produk, serta mading hasil karya peserta ”Phapros Study Visit and Journalist Competition 2014.” “Bagi pengunjung yang akan foto narsis, kami juga menyiapkan stan foto booth,” katanya.
Selain itu, kata dia, bertempat di lobby kantor DPRD Jateng, juga akan digelar mini talkshow bertema “Aktivitas Seimbang, Ciptakan Hidup Berkualitas.” “Acara ini juga menjadi bentuk komitmen PT Phapros dalam upaya aktif menyehatkan masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Sardjana mengatakan, selain bersepeda menyusuri kota, para peserta fun bike juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang berjumlah 60 buah. Di antaranya, sepeda motor Sport Honda, sepeda MTB, TV LCD, kulkas, dispenser, setrika Philips, termos stainless steel dan masih banyak lagi. (aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.