Sharing Antar Komunitas Fotografi

488

CANDISARI – Dunia fotografi telah menjadi tren dan gaya hidup masyarakat di kota-kota besar tak terkecuali Semarang. Minggu (15/6), puluhan pencinta fotografi dari berbagai komunitas fotografi yang ada di Semarang dan sekitarnya berkumpul di Albatross Cafe, Graha Candi Golf Semarang untuk menghabiskan akhir pekan dalam event Beauty on Sunday yang digelar portal fotografer.net.
Acara ini diselenggarakan oleh fotografer.net yang merupakan portal fotografi terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara. “Acara ini bertema kasual. Kita menghabiskan akhir pekan dengan sharing dan motret model. Peserta yang datang berasal dari berbagai daerah di Jateng dan lintas komunitas,” kata Kristupa W. Saragih selaku President Director fotografer.net.
Dia menambahkan kegiatan tersebut diisi ngobrol, berkumpul dan sharing ilmu antarkomunitas fotografi. “Kita ingin menunjukkan jika komunitas fotografi yang ada di Semarang dan daerah lain bisa kompak, selain itu bisa menambah teman,” ujarnya.
Acara kemarin bisa dibilang istimewa lantaran diisi lomba foto dengan hadiah berupa sebuah lensa. Ke depan dirinya berharap agar persaudaraan antarkomunitas fotografi semakin kuat dan berkembang. “Hobi ini sudah menjadi gaya hidup, entah itu untuk kalangan pemula maupun kalangan profesional. Jadi harus dikembangkan,“ paparnya. (den/ric/ce1)