Sosialisasi Pilpres Sepi Peminat

283

PEKALONGAN-Pelaksanaan jalan sehat dalam rangka sosialisasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Minggu (15/6) pagi kemarin, di Lapangan Mataram Sekretariat Daerah Pemkot Pekalongan, sepi peminat. Padahal, pihak panitia dari Dinas Kebangsaan dan Sosial Politik, Kota Pekalongan, telah menyediakan hadiah hiburan yang cukup banyak bagi peserta jalan sehat tersebut.
Minimnya peserta jalan sehat tersebut, dituding karena tidak adanya sosialisasi yang disampaikan ke warga. Bahkan acara yang semestinya diikuti oleh PNS Pemkot Pekalongan, hanya sebagian kecil saja yang hadir. Itu pun warga biasa yang kebetulan berolah raga di sekitar lokasi.
Sri Handayani, 32, warga Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, peserta jalan sehat yang mengikuti acara sejak awal merasa kecewa, karena pada saat pengumuman hadiah banyak peserta yang datang, padahal tidak mengikuti jalan sehat hingga selesai.
”Sedikitnya peserta acara sosialisasi jalan, karena tidak adanya sosialisasi atau promosi, sehingga terkesan mendadak. Pada saat mulai dan acara berlangsung, yang ikut sedikit. Giliran pengumuman undian yang ikut banyak,” ungkap Handayani.
Wali Kota Pekalongan, Basyir Ahmad, yang membuka acara tersebut sempat tertunda beberapa waktu, untuk menunggu peserta lainnya datang. Bahkan dengan menggunakan pengeras suara, pihak panitia sempat memanggil peserta lain untuk berkumpul. Mengingat wali kota sudah menunggu cukup lama.
“Saya berharap agar masyarakat Kota Pekalongan pada khususnya, dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar dan bertanggung jawab. Jangan mudah terpancing oleh provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas Basyir ketika hendak membuka acara jalan sehat. (thd/ida)