Ultah ke-60, Khitan 60 Anak

290

NGEMPLAK SIMONGAN—Sebanyak 60 anak dari berbagai daerah di Kota Semarang, kemarin mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan oleh PT Phapros. Mereka berpakaian putih dan sarung, datang dengan diantar oleh para orangtua dengan menggunakan sepeda motor. Bahkan ada yang diantar dengan menggunakan mobil angkot.
Direktur Produksi PT Phapros Tbk, Barokah Sri Utami mengatakan bahwa kegiatan khitanan ini berkaitan dengan HUT ke-60. Sehingga peserta yang ikut khitanan masal ini juga berjumlah 60 orang. “Mereka yang ikut tidak hanya datang dari Kota Semarang tetapi juga dari Mranggen Demak. Bahkan pesertanya ada yang non muslim,” katanya.
Lebih lanjut, Sri Utami mengatakan bahwa selain melakukan khitanan masal juga telah berlangsung pengajian yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas. “Dari pengajian itu, anak-anak yang mengikuti khitanan itu mendapatkan siraman rohani sekaligus motivasi dari ulama,” katanya.
Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Karena itu, pada masa akil baliq harus mendapatkan pembinaan yang lebih baik baik secara fisik maupun mental. “Untuk itu, perlu adanya pembinaan baik secara fisik maupun secara mental,” katanya.
Salah seorang peserta, Agus, 9, mengatakan sebelumnya merasa takut saat akan mengikuti khitanan. Tetapi setelah bertemu dengan teman-temannya, rasa takut itu hilang. (hid/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.