Pandai Membagi Waktu

384

RAHMAWATI Aryani, salah satu sosok perempuan yang kerap muncul dalam sejumlah acara pemerintah, sekaligus perbankan. Maklum, selain sebagai karyawan BRI Wonosobo, perempuan berjilbab itu merupakan istri Eko Sutrisno Wibowo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo.
Sebagai istri pejabat, Wati—begitu perempuan bertutur lembut ini intim disapa— menempati banyak posisi pada sejumlah organisasi. Antara lain, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, Ketua Gabungan Organisasi TK Indonesia, serta menjadi Ketua I PKK Kabupaten. Karena itu, kehadirannya dibutuhkan dalam memompa roda organisasi. ”Harus pandai membagi waktu. Ini bagian dari amanah yang harus saya jalani,” kata perempuan kelahiran 21 Agustus 1969 itu.
Ibu dua anak itu juga menempati posisi sebagai marketing founding officer di BRI. Meski membutuhkan energi ekstra, menduduki posisi tersebut, memudahkan dia dalam mengatur waktu untuk hadir dalam sejumlah kegiatan organisasinya.
”Pekerjaan sebagai marketing, yang dibutuhkan adalah mencapai target. Jadi tidak harus tiap detik di kantor,” kata ibunda Alfin Radeka Pratama, 21, dan Sarah Kurnia, 17, itu.
Untuk memudahkan dalam mengelola organisasi, perempuan yang sudah berkarir selama 25 tahun tersebut, belajar membuat sistem berorganisasi. Artinya, organisasi tetap jalan—sebaliknya, tanggung jawab sebagai karyawan juga harus mencapai target.
”Dua-duanya prioritas, maka harus pandai-pandai belajar mengatur organisasi, sekaligus pandai membangun relasi untuk mencapai target,” tuturnya.
Tak hanya belajar organisasi, sebagai Ketua Dharma Wanita yang berisi istri para PNS, dia juga belajar mengenai isu perempuan. Programnya mendorong kepada anggotanya belajar wirausaha. Tak hanya itu, sebagai Ketua GOP TKI, juga belajar mengenai pendidikan anak usia dini dan TK. ”Kuncinya kemauan dan terus belajar,” pungkasnya. (ali/lis/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.