PBSI Temanggung Gelar Kejurkab

375

TEMANGGUNG — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Temanggung, kembali menggelar ajang rutin tengah tahunan. Yaitu: Kejurkab PBSI Pengkab Temanggung.
Ajang yang mempertarungkan para pebulu tangkis di daerah penghasil tembakau tersebut, diprediksi bakal berlangsung meriah.
Pertandingan yang akan dilangsungkan di GOR Bhumi Phala Temanggung, diikuti 139 pemain. Para pemain terbagi dalam beberapa kelas, yang masing-masing akan berebut untuk menjadi juara.
Selasa (17/6) sore ini, para pemain akan mulai menunjukkan performa terbaik mereka. ”Ini akan lebih meriah karena banyak pemain baru,” kata panitia pelaksana, Budi Utomo.
Ia merinci, sebanyak 139 pemain akan dibagi dalam kategori, berdasarkan usia. Usia dini putri, diikuti 11 pemain. Sedangkan usia dini putra, diikuti 16 pemain. Kategori anak-anak putri, diikuti 10 pemain; dan putra diikuti 23 pemain. ”Ada banyak pemain lama yang naik kelas dari usia dini ke anak-anak.”
Untuk kategori pemula putra, diikuti 12 pemain. Sedangkan remaja putra dipertandingkan 8 oleh pemain.
Adapun kategori dewasa tunggal putra, diikuti 18 pemain. Pun, ganda dewasa 18 pemain. Kategori veteran, dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok A diikuti 12 pemain dan kategori B, diikuti 11 pemain.
Ia menjelaskan, pemain baru dalam event ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, mengacu pengalaman pertandingan tahun lalu, banyak pemain baru yang justru sanggup menyingkirkan pemain lama. Untuk itu, pertandingan diprediksikan akan berlangsung meriah.
”Kualitas itu yang pertama dan yang baru bukan berarti tidak berkualitas, banyak yang kemarin juara.”
Ketua PBSI Temanggung, Mamang Mardiyaka, mengatakan, gelaran event ini merupakan ajang resmi dua kali dalam satu tahun. Event ini pula diharapkan dapat menelurkan atlet-atlet andalan untuk menguasai jagat perbulutangkisan tanah air.
”Kita akan seleksi pemain terbaik dan akan kita latih khusus untuk mewakili Temanggung di event yang lebih besar,” tandas pria yang Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Kabupaten Temanggung ini. (zah/lis/ce1)